Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cireng salju, Lezat Sekali

Cireng salju. Lihat juga resep Cireng Salju Bumbu Rujak enak lainnya. Kalau sudah mengetahui tipsnya, ternyata cara membuat cireng salju ini cukup mudah dan sederhana kok. Dengan mudah kita bisa membuat resep cireng salju Bandung ini di rumah.

Cireng salju Apalagi dinikmati bersama bumbu rujak, jauh lebih nikmat loh. Ternyata buat cemilan yang satu ini nggak sulit, hanya memakai empat bahan saja. Resep Cireng Salju Renyah Sambal Rujak Pedas dan Nikmat – Cireng adalah salah satu menu makanan fenomenal yang luar biasa dan banyak diburu oleh masyarakar kita.

Sedang mencari inspirasi resep cireng salju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng salju yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng salju, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cireng salju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Cireng Salju Bumbu Rujak enak lainnya. Kalau sudah mengetahui tipsnya, ternyata cara membuat cireng salju ini cukup mudah dan sederhana kok. Dengan mudah kita bisa membuat resep cireng salju Bandung ini di rumah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cireng salju yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng salju menggunakan 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cireng salju:

  1. Gunakan 250 gr tepung tapioka.
  2. Gunakan 3 siung bawang putih geprek.
  3. Sediakan 1/2 sdt munjung kaldu bubuk.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 230 ml air.

Olahan ini terbuat dari bahan – bahan yang cukup sederhana, ternyata camilan atau makanan ringan yang asalnya dari Bandung ini cukup banyak peminatnya. Cara membuat cireng dengan tekstur tersebut umumnya merupakan perpaduan antara tepung kanji/ tepung aci dan juga tepung terigu serbaguna. Namun karena saat ini saya ingin membuat resep cireng crispy ala cireng salju makan dalam resep cireng crispy bumbu rujak ini kita hanya akan menggunakan tepung kanji atau tepung aci sebagai bahan dasar biang cireng dan juga untuk adonannya. Selain brand cireng salju, banyak pula kok aneka cireng dengan kreasi berbeda yang siap menyajikan keunikan rasa tersendiri.

Cara menyiapkan Cireng salju:

  1. Masak air, kaldu bubuk, bawang putih garam, masak hingga benarĀ² mendidih, sisihkan..
  2. Dalam wadah lain masukkan tepung tapioka kemudian tuang air oanasnya sedikit demi sedikit, aduk hingga rata, biarkan bergerindil..
  3. Bentuk sesuai selera, kemudian goreng dalam minyak panas, dg api kecil.
  4. Cireng siap dinikmatiii.

Resep Cireng Salju Bumbu Rujak Empuk Dan Enak – Aci atau tepung sagu adalah salah satu jenis bahan makanan yang berasal dari batang aren. Tepung sagu memiliki tekstur yang lembut dan agak kesat berbeda degan tepung terigu. Tepung sagu yang dimasak akan memiliki tekstur yang sangat kenyal dan berubah warna menjadi bening saat proses pemasakan. Cireng berasal dari kata 'aci' yang 'digoreng'. Hampir sama dengan cilok yang berasal dari 'aci' yang 'dicolok'.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng salju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *