Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cireng Salju Bumbu Rujak yang Bikin Ngiler

Cireng Salju Bumbu Rujak. Assalamualaikum Bunsay, Setor weekend challenge,bikin cemilan yg simple dan murah meriah 😄😄 Dijamin semua pasti bisa nih,anti gagal. Jangan lupa cocolan bumbu rujak nya yg bikin nampol. Tepung sagu memiliki tekstur yang lembut dan agak kesat berbeda degan tepung terigu.

Cireng Salju Bumbu Rujak Lihat juga resep Cireng Bumbu Rujak Crispy enak lainnya. Itulah cara membuat cireng variasi mudah yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Tidak hanya cireng biasa saja, ada pula resep membuat cireng salju yang dihidangkan dengan menggunakan bumbu rujak sebagai pelengkap yang nggak kalah nikmatnya.

Anda sedang mencari ide resep cireng salju bumbu rujak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng salju bumbu rujak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng salju bumbu rujak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cireng salju bumbu rujak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Assalamualaikum Bunsay, Setor weekend challenge,bikin cemilan yg simple dan murah meriah 😄😄 Dijamin semua pasti bisa nih,anti gagal. Jangan lupa cocolan bumbu rujak nya yg bikin nampol. Tepung sagu memiliki tekstur yang lembut dan agak kesat berbeda degan tepung terigu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng salju bumbu rujak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cireng Salju Bumbu Rujak menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cireng Salju Bumbu Rujak:

  1. Gunakan 600 gram tepung tapioka / sagu.
  2. Siapkan 400-450 ml air panas.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih.
  4. Ambil Secukupnya garam.
  5. Ambil Secukupnya merica.
  6. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk / kaldu jamur.
  7. Siapkan Irisan daun bawang.
  8. Sediakan Bumbu Rujak :.
  9. Gunakan 10 buah cabe rawit merah (sesuai selera).
  10. Gunakan 20 gram Asam jawa / sesuai selera.
  11. Sediakan 1 keping gula merah (80 gram).
  12. Ambil 1 siung bawang putih.
  13. Gunakan Sedikit garam.
  14. Gunakan Secukupnya air.

Ada yang dimakan dengan bumbu kacang, bahkan ada yang dimakan dengan bumbu rujak. Maka, tak heran jika banyak orang yang ingin mengetahui cara membuat cireng crispy yang enak dan sederhana. Penyajian cireng dengan bumbu rujak atau disebut saja rujak cireng adalah salah satu yang paling menarik untuk dicoba. Secara sederhana, bahan dasar pembuatan cireng menggunakan tepung aci.

Cara membuat Cireng Salju Bumbu Rujak:

  1. Semua bumbu dihaluskan dan dicampur ke rebusan air panas kecuali irisan daun bawang..
  2. Campur irisan daun bawang ke tepung tapioka..
  3. Setelah air rebusan mendidih langsung tuangi ke adonan tepung tapioka tapi jangan diaduk sampai kalis cukup asal saja kemudian langsung dibentuk bulat- bulat (biar gak susah dibentuk kalau sudah gak panas)..
  4. Kemudian goreng di minyak jangan terlalu panas dengan api kecil (biar gak kuning cirengnya jangan terlalu lama di gorengnya)..
  5. Buat bumbu rujak / sambal : ulek bumbu hingga halus lalu masukkan air, aduk rata kemudian masak bumbu hingga mendidih sampai agak mengental lalu angkat..
  6. Sajikan cireng bersama bumbu rujaknya..saya udah bikin 2x hmm maknyuss 😋…

Akan tetapi cara membuatnya terdapat bermacam-macam variasi dan salah satunya yang sedang populer adalah cireng crispy yang bertekstur lebih renyah. Resep Membuat Cireng Bumbu Rujak – Cireng atau yang terkenal dengan aci goreng ini merupakan camilan yang enak saat bersantai untuk teman ngeteh dan ngopi. memiliki tekstur yang kenyal dengan sedikit alot merupakan ciri khas dari cireng bandung. namun saat ini cireng sudah di kreasikan menjadi cireng yang lebih kaya akan teksturnya. seperti cireng ala abang gorengan yang akhir-akhir ini. Hasilnya pedas manis gurih, cocok untuk buah dan cireng. e. Resep cireng Salju Bandung Sambal Rujak terbuat dari tepung tapioka atau tepung aci dan dikombinasikan dengan bumbu cireng pilihan. Citarasa benar-benar gurih, krispi dan lezat dengan sambal spesialnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng salju bumbu rujak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *