Langkah Mudah untuk Membuat 3. Keripik Cireng, Enak Banget

3. Keripik Cireng. Kini Keripik Cireng hadir sebagai salah satu varian produk Omiyago. Merupakan camilan tradisional khas Jawa Barat yaitu cireng yang telah dimodifikasi dalam bentuk keripik. Terbuat dari bahan dasar tepung terigu dan tapioka yang diolah dengan paduan bumbu pilihan.

3. Keripik Cireng Keripik cireng pedas proses pembuatannya cukup simple. Berikut Resep Cara Membuat Keripik Cireng Pedas Enak. Aneka keripik dan kerupuk khas dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Anda sedang mencari ide resep 3. keripik cireng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 3. keripik cireng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kini Keripik Cireng hadir sebagai salah satu varian produk Omiyago. Merupakan camilan tradisional khas Jawa Barat yaitu cireng yang telah dimodifikasi dalam bentuk keripik. Terbuat dari bahan dasar tepung terigu dan tapioka yang diolah dengan paduan bumbu pilihan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 3. keripik cireng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 3. keripik cireng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 3. keripik cireng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 3. Keripik Cireng memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 3. Keripik Cireng:

  1. Gunakan 300 gr kanji / tapioka.
  2. Siapkan 50 gr terigu.
  3. Gunakan 1 sdt royco.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan 2 btg daun bawang.
  6. Ambil 200-220 ml air.
  7. Gunakan Bumbu halus : 2 bawang putih, 1 ruas kencur.

Mulai dari kerupuk kemplang dari Bangka dan Pelembang, kerupuk ikan dari berbagai daerah, kerupuk kulit, keripik simgkong balado, hingga keripik buah asli Malang dengan berbagai varian rasa. Lihat juga resep Cireng isi ayam pedas enak lainnya. Masukkan tepung kanji dan garam, aduk rata. Gulung padat adonan, kemudian iris tipis.

Langkah-langkah membuat 3. Keripik Cireng:

  1. Campur ke 2 tepung, royco, garam aduk rata, sisihkan..
  2. Masak air dgn bumbu halus sampai mendidih tuang ke tepung sambil di aduk dgn sendok kayu.
  3. Setelah adonan tidak terlalu panas uleni dgn tangan sampai adonan kalis.
  4. Ambil secuil adonan bulatkan lalu taruh di antara 2 lembar plastik, tekan sampai tipis (tekan dgn bagian bawah gelas) lalu susun di atas nampan yg telah di taburi tapioka, lakukan sampai adonan habis (kalau saya nyusun adonan keripik di piring plastik. lalu nanti di tutup plastik, susun lg adonan yg sudah di pipihkan di atas plastik itu. Kalau sudah penuh tutup lg bagian atas adonan dgn plastik dan susun lg adonan keripik di atas plastik, begitu strsnya sampai di rasa cukup baru mulai goreng).
  5. Goreng dalam minyak panas, gunakan api cenderung kecil. Goreng sampai warna nya kekuningan, angkat dan tiriskan. Setelah dingin simpan di wadah tertutup supaya renyah nya awet.
  6. (Sisa adonan di bungkus plastik supaya gak kering. Lalu ambil secukup nya setiap mau di bentuk bulat").

Lihat juga resep Cireng Bumbu Rujak Crispy enak lainnya. Cireng Kamsia bisa jadi pelopor cireng chips atau keripik cireng di Bandung. Cireng di sini dibuat secara tradisional dengan penyajian kekinian. Ada Cirol atau cireng roll isian ayam cincang dan keju. KERIPIK BAYAM ini sebenarnya sudah sejak tahun lalu saya bagikan resepnya di Cookpad, tapi baru sekarang akhirnya bisa didokumentasikan versi videonya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 3. Keripik Cireng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *