Resep Cireng Nasi merah, Enak Banget

Cireng Nasi merah. Dalam rangka ngabisin nasi sisa, akhirnya bikin cireng nasi biar sekalian buat cemilan. 😁 Resep Cireng Nasi Merah. Ganjel perut sore. jadi sering bikin deh soalnya gampang, murah meriah, enak, dan kenyang. Makanya kalau ada nasi sisa jangan dibuang ya mak.

Cireng Nasi merah

Kreasikan aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak!⁣⁣⁣⁣. Kalau dibuat nasi goreng pasti sudah bosan. Bagaimana jika mencoba membuat camilan dari sisa nasi di dapur.

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng nasi merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi merah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Dalam rangka ngabisin nasi sisa, akhirnya bikin cireng nasi biar sekalian buat cemilan. 😁 Resep Cireng Nasi Merah. Ganjel perut sore. jadi sering bikin deh soalnya gampang, murah meriah, enak, dan kenyang. Makanya kalau ada nasi sisa jangan dibuang ya mak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cireng nasi merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cireng nasi merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng Nasi merah memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cireng Nasi merah:

  1. Gunakan 3 siung bawang putih.
  2. Siapkan 1 mangkok nasi merah kemarin.
  3. Gunakan 8 sdm tepung tapioka.
  4. Sediakan 1 batang daun bawang (iris tipis).
  5. Sediakan 1 sdt himsalt.
  6. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  7. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  8. Sediakan Secukupnya air.

Cireng Nasi Praktis solusinya, bisa untuk camilan sore dirumah loh Bund :" Resep Cireng Nasi berikut ini dilansir dari laman Cookpad Bunda Lusiana S. Musa, yuk segera coba membuatnya : Resep Cireng Nasi. Jika Moms ingin berkreasi dengan cireng, maka nasi bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat cireng. Simak apa saja bahan yang dibutuhkan dan juga cara membuat cireng dari nasi berikut ini.

Baca juga:  Cara Gampang Membuat Martabak Klepon (Panggang Happycall), Lezat Sekali

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi merah:

  1. Ulek bawang putih sampai halus, masukan nasi merah dan ulek kembali…
  2. Masukan tepung tapioka, aduk rata.. Masukan daun bawang, himsalt, kaldu jamur dan lada bubuk, aduk rata.
  3. Tuang air sedikit demi sedikit, balurkan tepung tapioka lagi agar tidak lengket saat bentukin cireng..
  4. Bentuk cireng dan balurkan ke tepung tapioka, sisihkan…
  5. Panaskan minyak kelapa, goreng cireng sampai matang, angkat dan lalu sajikan..

Baca Juga: Ini Caranya Membuat Cireng Rujak Anti Keras. Haluskan kacang tanah, gula merah, terasi dan air hangat. Campurkan dengan air asam dan aduk hingga rata. Bumbu rujak siap disajikan sebagai cocolan Cireng Nasi Kobe. Merdeka.com – Satu lagi jajanan asli Bandung yang tentu saja enak dan ramah di kantong. cireng, makanan ini merupakan salah satu jajanan lain yang berbahan dasar tepung kanji.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng nasi merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *