Langkah Mudah untuk Membuat Cireng nasi, Enak Banget

Cireng nasi. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Lihat juga resep Cireng nasi enak lainnya. Resep dengan petunjuk video: Punya nasi sisa?

Cireng nasi Cocok sekali dinikmati dengan sambal rujak, atau bisa diberi isian jika tidak pakai sambal. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana. Kalau dibuat nasi goreng pasti sudah bosan.

Sedang mencari ide resep cireng nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Lihat juga resep Cireng nasi enak lainnya. Resep dengan petunjuk video: Punya nasi sisa?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cireng nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng nasi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cireng nasi memakai 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cireng nasi:

  1. Siapkan 2 centong nasi sisa.
  2. Sediakan 15 sdm tepung tapioka.
  3. Gunakan 2 batang daun bawang, iris-iris.
  4. Gunakan secukupnya garam.
  5. Ambil secukupnya Kaldu bubuk.
  6. Ambil secukupnya Lada bubuk.

Bagaimana jika mencoba membuat camilan dari sisa nasi di dapur. Cireng Nasi Praktis solusinya, bisa untuk camilan sore dirumah loh Bund :" Resep Cireng Nasi berikut ini dilansir dari laman Cookpad Bunda Lusiana S. Musa, yuk segera coba membuatnya : Punya sisa nasi di rumah? Gorengan gurih ini paling enak jadi cemilan saat nonton TV dengan keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng nasi:

  1. Nasi sisa diblender dengan air secukupnya. Tuangkan ke wadah..
  2. Masukkan bahan yang sudah siapkan ke dalam adonan. Aduk merata. Sampai adonan bisa dibentuk bulat pipih..
  3. Lumuri dengan tepung tapioka. Tekan-tekan sebentar hingga tapioka menempel. Lakukan sampai habis..
  4. Goreng pada minyak panas hingga matang. Angkat dan tiriskan. Sajikan..
  5. Selamat menikmati..

Cara membuatnya juga mudah, tentunya juga lebih sehat karena bahan di dapur sendiri tentu lebih terjaga kualitasnya. Sebagai pelengkap, jangan lupa dicocol pake saus sambal. Tambah nikmat. — NB : Gara-gara ditambahi susu cair, hasil Cireng Nasinya jadi cantik deh (susah menggambarkannya). Selain itu, rasanya hampir mirip sama uli (gemblong). Pokoknya enak deh (muji masakannya sendiri).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cireng nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *