Resep Rujak cireng simpel Anti Gagal

Rujak cireng simpel. Sekedar vidio se ada nya Resep Cireng Salju – kriuk di luar, lembut di dalam. Fried Tapioca Flour aka Cireng is delicious traditional food from Indonesia that easy and simple snack/appetizers with peanut sauce or rujak. Gambar Cireng Nasi Sisa Kuah Pedas.

Rujak cireng simpel Cek juga kreasi serupa seperti cireng isi tempe pedas, cireng nasi dan lainnya. Baca Juga: Kumpulan Resep Cireng Homemade Enak Simpel. Jika kamu ada kendala saat mengikuti resep dari kami, jangan ragu bertanya ya.

Anda sedang mencari ide resep rujak cireng simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rujak cireng simpel yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rujak cireng simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rujak cireng simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Sekedar vidio se ada nya Resep Cireng Salju – kriuk di luar, lembut di dalam. Fried Tapioca Flour aka Cireng is delicious traditional food from Indonesia that easy and simple snack/appetizers with peanut sauce or rujak. Gambar Cireng Nasi Sisa Kuah Pedas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rujak cireng simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rujak cireng simpel menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rujak cireng simpel:

  1. Gunakan Bahan basah ♥️.
  2. Gunakan 200 ml air.
  3. Sediakan 5 siung bawang putih (haluskan).
  4. Ambil 2 sdm tepung sagu.
  5. Siapkan secukupnya Royco dan garam.
  6. Siapkan Bahan kering ♥️.
  7. Sediakan 120 gr sagu.
  8. Siapkan Bumbu rujak ♥️.
  9. Ambil 4-5 bh cabe rawit.
  10. Ambil 2 keping gula merah.
  11. Siapkan Sejumput garam.
  12. Ambil secukupnya Air asam Jawa.
  13. Ambil 50 ml Air.

Beberapa hr ini lagi seneng nyamil rujak cireng ni. Endus banget rasanya. kriyuk di luar, apalagi dimakan pas masih hangat. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen).

Cara membuat Rujak cireng simpel:

  1. Campur semua bahan basah kedalam panci atau wajan kecil masak hingga mengental.
  2. Siapkan wadah msukan bahan kering, setelah bahan basah mengental tuang kedalam wadah kering dan campur hingga rata (cukup rata saja tidak perlu sampai Kalis).
  3. Bentuk adonan sesuai selera masing²… Diamkan sejenak.
  4. Bahan rujak diulek/diblender sesuai selera aja ya bunda, stelah itu masak hingga bumbu mengental.
  5. Goreng cireng menggunakan api sedang ke kecil ya Bun… Cukup sekali balik aja supaya ga menyerap minyak terlalu banyak.
  6. Cireng siap disantap sambil nonton Drakor okee banget yaa Bun… Hehehe.

Kalau membuat sendiri tentu lebih murah dan puas, kan? Resepnya juga sangat simpel dan siap dalam sekejap. Siapkan air untuk dimasak hingga mendidih. Lihat juga resep Cireng Crispy Simpel enak lainnya. Ada yang berbentuk bulat datar seperti koin, ada pula yang bulat seperti cilok.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rujak cireng simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *