Resep Cireng Nasi Anti Gagal

Cireng Nasi. Lihat juga resep Cireng nasi enak lainnya. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Kreasikan aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak!⁣⁣⁣⁣.

Cireng Nasi Sebab daripada nasi sisa terbuang, bisa menjadi sebuah makanan enak. Cocok sekali dinikmati dengan sambal rujak, atau bisa diberi isian jika tidak pakai sambal. Untuk membuat cireng nasi cara dan bahannya cukup sederhana.

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cireng nasi enak lainnya. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Kreasikan aja jadi cemilan gurih yang gampang banget bikinnya dan pastinya enak!⁣⁣⁣⁣.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cireng nasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cireng nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cireng Nasi menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cireng Nasi:

  1. Sediakan 1 mangkok kecil nasi.
  2. Ambil 2 siung bawang putih.
  3. Gunakan 8 sdm tepung tapioka.
  4. Gunakan Secukupnya daun bawang, iris tipis.
  5. Siapkan Sesuai selera garam, pada, kaldu bubuk.
  6. Ambil Secukupnya air sampai tekstur kental.
  7. Ambil Bahan Bumbu Rujak.
  8. Siapkan 2 sdm bumbu merah.
  9. Sediakan 1 siung bawang putih.
  10. Sediakan Sesuai selera cabe rawit.
  11. Gunakan Secukupnya garam dan air.

Gorengan gurih ini paling enak jadi cemilan saat nonton TV dengan keluarga. Cara membuatnya juga mudah, tentunya juga lebih sehat karena bahan di dapur sendiri tentu lebih terjaga kualitasnya. Sebagai pelengkap, jangan lupa dicocol pake saus sambal. Tambah nikmat. — NB : Gara-gara ditambahi susu cair, hasil Cireng Nasinya jadi cantik deh (susah menggambarkannya).

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi:

  1. Ulek halus bawang putih. Masukkan nasi lalu ulek sampai tekstur sesuai selera mau kasar/halus.
  2. Tambahkan tepung tapioka, daun bawang, bumbu2 lainnya dan air. Aduk rata sampai kental.
  3. Bentuk sesuai selera, klo lengket balurin dengan tepung tapioka (langsung dicemplung dengan sendok juga bisa tanpa dibentuk/dibalur). Goreng sampai matang.
  4. Cara buat bumbu rujak: Ulek halus semua bahan. Tambahkan air sampai dapat kekentalan yang diinginkan.

Selain itu, rasanya hampir mirip sama uli (gemblong). Pokoknya enak deh (muji masakannya sendiri). Dari nasi sisa bisa jadi hidangan yang istimewa? Yuk buktikan sendiri di rumah masak hidangan yang bertekstur kenyal ini. Rahasianya ada pada tepungnya, Bunda yaitu pakai Kobe Tepung Bumbu Putih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cireng Nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *