Resep Cireng (Aci di goreng) Anti Gagal

Cireng (Aci di goreng). Di goreng gak meledak, tekstur lembut di dalam tapi tetap crispy di luar. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Makanan ringan ini sangat populer di daerah Priangan, dan dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa.

Cireng (Aci di goreng) Hampir sama dengan cilok yang berasal dari 'aci' yang 'dicolok'. Tidak hanya berbahan dasar sama dengan cilok, bahan-bahan yang diperlukan dan proses pembuatan pun hampir. Cireng (aCi di goReng), luar garing dalem nya empuk legit 🙂 Novelita Bintang Semarang, Jawa Tengah.

Lagi mencari inspirasi resep cireng (aci di goreng) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng (aci di goreng) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Di goreng gak meledak, tekstur lembut di dalam tapi tetap crispy di luar. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Makanan ringan ini sangat populer di daerah Priangan, dan dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng (aci di goreng), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cireng (aci di goreng) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng (aci di goreng) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cireng (Aci di goreng) menggunakan 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cireng (Aci di goreng):

  1. Ambil 250 gram tepung tapioka/aci.
  2. Siapkan 200 ml air mendidih.
  3. Siapkan secukupnya Garam dan penyedap.
  4. Ambil secukupnya Bawang daun.
  5. Gunakan 1/2 sdt lada putih bubuk.
  6. Sediakan secukupnya Minyak untuk menggoreng.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih cincang halus.

Tempat ku ga ada, karna saya org jawatengah 😊. Cireng (Aci Goreng) Nunggu-nunggu jam buka puasa yang terlintas di otak kok ndilalahnyya makanan melulu ya…Kacau banget deh. Tiba-tiba kepikiran salah satu cemilan jaman SD dulu yang paling banyak penggemarnya (di sekolah saya lho!;P)…Coba tebak!! Cireng atau aci goreng merupakan salah satu cemilan tradisional yang masih populer sampai sekarang.

Cara membuat Cireng (Aci di goreng):

  1. Campur semua bahan kering aduk rata.
  2. Tuang air mendidih sedikit demi sedikit sambil diaduk asal aza.
  3. Ambil adonan cetak sesuai selera lakukan hingga adonan habis.
  4. Tabur adonan cireng dengan sedikit tepung tapioka kering.
  5. Panaskan minyak goreng adonan cireng hingga matang.
  6. Angkat dan sajikan.
  7. Selamat mencoba 🤗.

Tapi sekarang sudah banyak kreasi cireng dan salah satunya adalah cireng isi ayam pedas. Resep dan cara membuat cireng isi ayam pedas termasuk mudah. Kamu hanya perlu membuat adonan cireng seperti biasa dan. Cara Membuat Cireng Aci digoreng Crispy Abang Abang. Bermula dari membaca postingan Melly yang juga tinggal di Jerman mengenai membuat cireng empuk gurih, saya jadi kepengen membuat sendiri cemilan tersebut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng (Aci di goreng) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *