Resep Boci+cireng endulll (1 adonan) yang Bikin Ngiler

Boci+cireng endulll (1 adonan). Dibogor sekarang ini sering banget hujan, tau sendiri kan ya bun kalo hujan bawaan nya laper mulu kaya nya mulut pengen banget ngunyah yang hangat trus pedes. Jadi aja bikin boci yg bahan seadanya banget. Lihat juga resep Bakso Aci Boci Sederhana Porsi Kecil enak lainnya.

Boci+cireng endulll (1 adonan) Ambil sejumput adonan dan bentuk menjadi pipih. Lihat juga resep Baso Aci kuah pedas enak lainnya. Pengin nyoba roti yang lagi kekinian.

Anda sedang mencari inspirasi resep boci+cireng endulll (1 adonan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal boci+cireng endulll (1 adonan) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari boci+cireng endulll (1 adonan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan boci+cireng endulll (1 adonan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Dibogor sekarang ini sering banget hujan, tau sendiri kan ya bun kalo hujan bawaan nya laper mulu kaya nya mulut pengen banget ngunyah yang hangat trus pedes. Jadi aja bikin boci yg bahan seadanya banget. Lihat juga resep Bakso Aci Boci Sederhana Porsi Kecil enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan boci+cireng endulll (1 adonan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Boci+cireng endulll (1 adonan) menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Boci+cireng endulll (1 adonan):

  1. Ambil Bahan boci.
  2. Ambil 100 gr tepung tapioka/sagu/kanji.
  3. Gunakan 100 gr tepung terigu.
  4. Siapkan 3 lembar daun bawang.
  5. Siapkan Garam, kaldu jamur/ayam/daging, gula, merica secukup nya.
  6. Siapkan Bahan kuah.
  7. Gunakan 6 siung Bawang merah.
  8. Ambil 4 siung bawang putih.
  9. Ambil Cabe merah, cabe rawit orange secukup nya.
  10. Gunakan 600 ml air.
  11. Ambil Bahan biang.
  12. Siapkan 10 gr tepung.
  13. Ambil 100 ml air.

Ternyata pembuatannya mudah dan rasanya endulll. Kalau untuk Cireng Gorengnya, seperi biasa, pakai Tepung Cireng siap pakai yang aku jual, tinggal seduh dan goreng aja. Tepung Cireng sudah pernah aku ulas di SINI. Adonan ini bisa untuk tahu aci rebusnya juga, selain di bentuk bulat-bulat, tingga di isikan ke tahu segitiga, lalu rebus barengan dengan bakso acinya.

Langkah-langkah menyiapkan Boci+cireng endulll (1 adonan):

  1. Campurkan 100 ml air dan 10gr terigu aduk hingga rata lalu panaskan hingga seperti lem angkat..
  2. Iris daun bawang dan campurkan smua bahan boci dan tuang bahan biang aduk hingga kalis. Bentuk bulat untuk boci dan bentuk pipih untuk cireng..
  3. Haluskan bumbu kuah tumis dan tambah kan air, garam, gula, penyedap, lada..
  4. Masukan boci kedalam kuah yang mendidih masak hingga matang. Lalu goreng cireng hingga matang..
  5. Tata smua di mangkok, saya tmbah kan kaki ayam berhubung ada. Tambah jeruk nipis. Ready to serve.

Ambil adonan lalu isi dengan keju, bentuk sesuai selera. Panaskan minyak diatas api sedang lalu goreng cireng hingga matang. Kerupuk aci saja bisa dibikin jajanan gurih dan lezat begini. Yup, Seblak, yang belakangan ini lagi banyak digandrungi Boci atau baso aci merupakan salah satu jajanan yang cukup populer lantaran isian yang menarik dan harga yang murah meriah. Awalnya, kemasan baso aci dibuat dengan menggunakan plastik makanan biasa, namun hingga kini makanan tersebut mengalami perubahan dengan dikemas dalam paper bowl hingga thinwall untuk ukuran besar atas alasan keamanan, terlebih jika harus dikirim ke luar kota.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan boci+cireng endulll (1 adonan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *