Resep Cireng yang Lezat

Cireng. Brilio.net – Cireng singkatan dari aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara. Cireng dibuat dari bahan dasar tepung kanji dan tepung tapioka.

Cireng Kamu akan menemukan cita rasa khas yang berbeda ketika mengunjungi kota-kota yang ada di nusantara. Cireng terbuat dari tapioka, tetapi dapat juga ditambahnkan nasi. Coba praktik resep cireng nasi, cocok buat camilan sore atau malam.

Sedang mencari ide resep cireng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Brilio.net – Cireng singkatan dari aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara. Cireng dibuat dari bahan dasar tepung kanji dan tepung tapioka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cireng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cireng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng:

  1. Sediakan 250 ml air.
  2. Gunakan 5 siung bawang putih haluskan.
  3. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 250 gr tepung tapioka.
  6. Sediakan secukupnya daun bawang.

Cireng nasi terbuat dari tepung tapioka dan nasi. Cireng juga banyak dijual di pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Harganya yang ramah di kantong membuat cireng juga menjadi salah satu jajanan yang disukai baik oleh anak-anak maupun orang tua. RESEP CIRENG – Cireng merupakan makanan yang tidak asing lagi bagi kita, karena makanan Banyak orang yang tidak tau bahwa cireng merupakan makanan khas sunda yang terbuat dari bahan.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng:

  1. Rebus air, bawang putih, garam, kaldu.
  2. Setelah mendidih masukkan ke tepung.
  3. Aduk, tambahkan bawang daun.
  4. Bentuk bulat pipih, goreng.
  5. Sajikan dgn bumbu rujak manis.

Jika kalian penggemar cireng atau penasaran dengan rasa jajanan khas Bandung ini, kamu bisa lho buat sendiri di rumah. Salah satu varian cireng yang tak kalah enak yakni cireng isi. Cara Membuat Cireng Isi – Makanan memang tak bisa lepas dari kehidupan manusia, perkembangan zaman dan berjalannya waktu membuat olahan makanan juga semakin modern dan dikemas. Cireng adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Cara Membuat Cireng dengan mudah dan bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *