Resep Kue Ku (Resep Keluarga), Menggugah Selera

Kue Ku (Resep Keluarga). Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk gundukan kecil yang menyerupai Kue Ku sendiri dipercaya berasal dari Tionghoa dengan nama asli Ang Ku Kue. Kue ini ternyata punya filosofi sendiri, loh.

Kue Ku (Resep Keluarga) Lihat juga resep Kue Ku, Angkuh Kue, Kue Tok enak lainnya. Kue Kus, salah satu jajanan pasar favorit! Yuk, langsung cek resepnya di bawah ini dan coba sendiri Siapkan cetakan kue ku, olesi dengan minyak goreng.

Sedang mencari inspirasi resep kue ku (resep keluarga) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ku (resep keluarga) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ku (resep keluarga), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue ku (resep keluarga) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk gundukan kecil yang menyerupai Kue Ku sendiri dipercaya berasal dari Tionghoa dengan nama asli Ang Ku Kue. Kue ini ternyata punya filosofi sendiri, loh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue ku (resep keluarga) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Ku (Resep Keluarga) menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Ku (Resep Keluarga):

  1. Sediakan Bahan kulit :.
  2. Gunakan 100 gram Tepung ketan.
  3. Ambil 100 gram Ubi jalar / Kentang dikukus (Saya pakai ubi jalar).
  4. Ambil 50 gram Gula halus.
  5. Ambil 175 ml Santan kental panas.
  6. Gunakan secukupnya Pewarna makanan merah cabai.
  7. Siapkan Bahan isi :.
  8. Ambil 200 gram Kacang tanah kupas.
  9. Ambil 75 gram gula pasir.
  10. Gunakan secukupnya garam.
  11. Siapkan 30 gram mentega / margarin dicairkan.
  12. Ambil Bahan tambahan:.
  13. Gunakan Daun pisang.
  14. Siapkan Minyak goreng untuk polesan.

Resep Kue Ku – Kue ku adalah salah satu nama jajanan pasar yang memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak. Nah, buat kamu yang ingin menikmati kue ku hasil karya sendiri, bisa lho membuatnya di rumah. Siapa tahu hasilnya nanti enak dan keluarga jadi suka. Terkadang harga kue kering yang di jual di toko-toko tersebut dibandrol dengan harga yang mahal.

Cara membuat Kue Ku (Resep Keluarga):

  1. Haluskan ubi jalar yang sudah dikukus. Masukan tepung ketan, gula halus, dan pewarna secukupnya, aduk rata dengan spatula..
  2. Panaskan santan kental hingga mendidih, beri garam secukupnya, kemudian tuang sedikit demi sedikit ke adonan tepung sambil diaduk sampai terasa kalis dan mudah dibentuk. Tambahkan pewarna jika dirasa kurang terang.
  3. Timbang adonan agar sama ukurannya. Saya pakai cetakan khusus kue ku ukuran kecil, adonan 50gr per cetakan. Bulat dan pipihkan, beri isian secukupnya kemudian tutup dan cetak. Tips: saat pertama kali mencetak adonan, lumuri cetakan dengan sedikit tepung ketan agar adonan mudah dikeluarkan (Saya pakai cetakan plastik).
  4. Setelah di cetak, letakkan diatas daun pisang yang sudah dipotong2. Daun tidak perlu di oles minyak yah, karena nanti licin jadinya. Tenang ga bakal lengket kok, karena pakai santan kental, adonan otomatis akan mengeluarkan minyak sendiri 😊 Masukkan ke dalam dandang dan kukus selama 10 menit (buka tutup dandang di menit ke 5 kemudian tutup kembali).
  5. Setelah 10 menit angkat dari kukusan dan oleskan minyak goreng tipis2 diatas permukaan kue. 1 resep jadinya sekitar 13 buah menggunakan cetakan kecil yah ☺.
  6. Ini yang sudah dirapikan daunnya dan di bungkus. Siap diantar ke customer 😁.
  7. Untuk isian, oven kacang tanah sampai kuning kecoklatan. Haluskan dengan blender/ditumbuk manual. Masukkan gula pasir dan garam, tuang sedikit demi sedikit mentega cair sambil diaduk rata..

Jika tidak ingin mengeluarkan dana yang cukup Penasaran kan, seperti apa sih resepnya? Kue ku (ang ku kue) atau kue kura kura adalah kue yang dicetak di dalam cetakan berbentuk kura kura yang isinya berupa kacang hijau. Menyajikan resep cara membuat aneka kue praktis sederhana dan mudah untuk pemula, kue kering, aneka gorengan, minuman segar, resep kue. Kue ku adalah salah satu nama jajanan pasar yang memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak. Memang sebenarnya kue ini merupakan kue tradisional Sedangkan hasil pencarian untuk resep kue ku kacang hijau.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Ku (Resep Keluarga) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *