Cara Gampang Menyiapkan Kue Ku, Bisa Manjain Lidah

Kue Ku. Lihat juga resep Kue Ku, Angkuh Kue, Kue Tok enak lainnya. Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk gundukan kecil yang menyerupai tempurung kura-kura.

Kue Ku Siapkan cetakan kue ku bentuk kura-kura, taburi tipis-tipis tepung terigu, sisihkan. Panaskan air dalam dandang hingga mendidih, masukkan adonan kue yang sudah tercetak di atas daun. Kue ku (ang ku kue) atau kue kura kura adalah kue yang dicetak di dalam cetakan berbentuk kura kura yang isinya berupa kacang hijau.

Sedang mencari ide resep kue ku yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ku yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ku, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue ku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kue Ku, Angkuh Kue, Kue Tok enak lainnya. Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk gundukan kecil yang menyerupai tempurung kura-kura.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue ku sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue Ku memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Ku:

  1. Sediakan Bahan kulit.
  2. Siapkan 150 gr tepung ketan.
  3. Gunakan 150 gr kentang kukus, kemudian haluskan.
  4. Sediakan 250 ml santan hangat.
  5. Sediakan 4 sdm gula pasir.
  6. Gunakan sesuai selera Pewarna makanan  (saya pake cross).
  7. Sediakan Bahan isi.
  8. Sediakan 1/4 kg Kacang hijau.
  9. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  10. Ambil 1 bgks Santan.
  11. Ambil secukupnya Garam.

Kue ku ini rasanya sangat enak. Indonesian snack Kue Ku atau Kue Tok Bermotif , resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini adalah Kue Ku hasil modifikasi dan otak-atik di dapur sendiri karena kepepet. resep-Kue-ku. Kue ku atau juga kue tok, merupakan kue khas China yang melambangkan kebahagiaan dan Bagi para pecinta jajanan pasar, pasti tidak asing dengan kue yang satu ini.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Ku:

  1. Membuat Isi: rebus kacang hijau hingga empuk, kemudian haluskan dan masukkan santan secukupnya gula dan garam. Masak dengan api sedang hingga tidak berair, kemudian sisihkan.
  2. Membuat kulit: Campur tepung ketang, kentang halus, gula pasir dan santan hangat sedikit demi sedikit. Uleni sampai adonan lentur. Kemudian bagi menjadi 3 bagian dan beri warna masing-masing (kuning, hijau, merah).
  3. Aduk sampai rata dengan warnanya.
  4. Ambil adonan kulit kemudian masukkan isi dan bentuk bulat menyerupai jeruk, kemudian ambil adonan warna hijau sedikit dan bentuk menyerupai daun, kemudian tempel. Letakkan diatas daun pisang.
  5. Lakukan dengan bentuk dan warna sesuai delera hingga adonan habis..
  6. Siapakan kukusan.
  7. Kukus kue ku dengan api sedang selama 10-15 menit. Kemudian angkat dan olesi minyak goreng dipermukaan agar tetap lentur dan tidak kering.
  8. Sajikan dengan teh hangat, selamat mencoba :).

Kue Kus, salah satu jajanan pasar favorit! Yuk, langsung cek resepnya di bawah ini dan coba sendiri membuatnya di rumah. Kue basah tradisional yang satu ini memiliki bentuk dan nama yang unik. Kue Ku atau dikenal juga dengan nama kue kura kura atau kue tok. Kue is an Indonesian bite-sized snack or dessert food.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue ku yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *