Cara Gampang Membuat Kue Ku (Postingrame2_jajanantradisional) Anti Gagal

Kue Ku (Postingrame2_jajanantradisional). Terjawablah sudah dg adanya kue GETAS ini, hmmm so simple. Resep aku adaptasi dari mba @Diahdidi. Saatnya menghadirkan kue-kue Tradisional jajanan pasar yang gurih dan asin.

Kue Ku (Postingrame2_jajanantradisional)

Page TransparencySee More. #resepkueku #membuatkueku #jajanantradisional. KUE TOK / KUE KU BENTUK BUAH Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau.

Anda sedang mencari ide resep kue ku (postingrame2_jajanantradisional) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ku (postingrame2_jajanantradisional) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ku (postingrame2_jajanantradisional), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue ku (postingrame2_jajanantradisional) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Terjawablah sudah dg adanya kue GETAS ini, hmmm so simple. Resep aku adaptasi dari mba @Diahdidi. Saatnya menghadirkan kue-kue Tradisional jajanan pasar yang gurih dan asin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue ku (postingrame2_jajanantradisional) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Ku (Postingrame2_jajanantradisional) menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Ku (Postingrame2_jajanantradisional):

  1. Gunakan 165 gr tepung ketan.
  2. Gunakan 20 gr gula pasir/halus.
  3. Ambil 50 gr kentang kukus,haluskan.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Gunakan 125 ml santan dari 1/4 kelapa.
  6. Gunakan 2 tetes pewarna ijo.
  7. Siapkan Isi:.
  8. Siapkan 100 gr kacang ijo,kupas,rendam semalam.
  9. Sediakan 150 ml santan dari 1/2 butir klapa/kara,tuang dikit2 jgn semua.
  10. Siapkan 1/8 sdt garam.
  11. Gunakan 1 lbr daun pandan.
  12. Ambil 75 gr gula pasir.

Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk Kue Ku sendiri dipercaya berasal dari Tionghoa dengan nama asli Ang Ku Kue. Kue ini ternyata punya filosofi sendiri, loh. Ang berarti merah dan Ku berarti. Kue ku atau kue tok atau kue kura-kura merah (Hanzi: 紅龜粿; Pe̍h-ōe-jī: Âng-ku-kóe) adalah kue tradisional berbentuk bulat atau oval kecil yang dibungkus dengan kulit ketan yang lengket dan lembut dengan isian manis di tengahnya.

Baca juga:  Bagaimana Menyiapkan Otak Otak Udang Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Kue Ku (Postingrame2_jajanantradisional):

  1. Isian: blender kacang ijo yg sdh direndam,santan lalu siapkan wajan,masukkan kacang ijo yg sdh diblender tadi,garam,daun pandan & gula pasir.Masak sd kalis lalu bentuk bola2.Sisihka.
  2. Kulit : campur tep ketan,gula,garam dan kentang.Aduk rata.Masukkan pewarna hijau dan santan dikit2.Uleni hg kalis.Santan jgn semua kalo sdh kalis..stop.
  3. Ambil sedikit adonan kulit,pipihkan lalu beri isi dan bulatkan.
  4. Cetak dg cetakan kue ku yg dioles minyak.Keluarkan dg cara diketok.Letakkan di atas daun pisang yg dioles minyak.
  5. Kukus 12 menit dg api sedang sambil dibuka tiap 2 menit agar tidak menggelembung.
  6. Setelah matang,oles dg minyak sayur bersih agar kulit tetap lentur.

See more ideas about Food, Ethnic recipes, Diah didi kitchen. Masih ada sisa isian kacang ijo kue bakpia kemarin. Lihat-lihat resep.kayaknya bahan yang tersedia bisa buat kue ku aja. Resep Kue Ku – Kue ku adalah salah satu nama jajanan pasar yang memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak. Kamu bisa menjumpai kue ini di pasar-pasar tradisional.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue ku (postingrame2_jajanantradisional) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *