Bagaimana Menyiapkan Kue ku, Enak Banget

Kue ku. Lihat juga resep Kue Ku, Angkuh Kue, Kue Tok enak lainnya. Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk gundukan kecil yang menyerupai tempurung kura-kura.

Kue ku

Siapkan cetakan kue ku bentuk kura-kura, taburi tipis-tipis tepung terigu, sisihkan. Panaskan air dalam dandang hingga mendidih, masukkan adonan kue yang sudah tercetak di atas daun. Kue ku (ang ku kue) atau kue kura kura adalah kue yang dicetak di dalam cetakan berbentuk kura kura yang isinya berupa kacang hijau.

Lagi mencari ide resep kue ku yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ku yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue ku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kue Ku, Angkuh Kue, Kue Tok enak lainnya. Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk gundukan kecil yang menyerupai tempurung kura-kura.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue ku sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue ku memakai 19 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue ku:

  1. Gunakan Bahan kulit.
  2. Ambil 300 gr tepung ketan.
  3. Gunakan 100 gr kentang kukus haluskan.
  4. Gunakan 300 ml santan kental hangat.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 70 gr gula pasir.
  7. Siapkan 1/2 sdt vanilli.
  8. Ambil Bahan isi.
  9. Sediakan 200 gr kacang hijau kupas rendam 2 jam.
  10. Gunakan 1 bks santan instan (saya pake kara).
  11. Gunakan 100 gr gula pasir.
  12. Siapkan 1/4 sdt vanilli.
  13. Ambil 1/2 sdt garam.
  14. Sediakan Pelengkap.
  15. Ambil 1/2 bks agar2.
  16. Gunakan 150 ml air.
  17. Gunakan 3 sdm gula.
  18. Gunakan 1/4 sdt garam.
  19. Sediakan sesuai selera pewarna makanan.
Baca juga:  Resep Otak Otak Ikan Tengiri, Sempurna

Kue ku ini rasanya sangat enak. Indonesian snack Kue Ku atau Kue Tok Bermotif , resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini adalah Kue Ku hasil modifikasi dan otak-atik di dapur sendiri karena kepepet. resep-Kue-ku. Kue ku atau juga kue tok, merupakan kue khas China yang melambangkan kebahagiaan dan Bagi para pecinta jajanan pasar, pasti tidak asing dengan kue yang satu ini.

Cara membuat Kue ku:

  1. Kacang hijau yang sudah direndam diblender bersama santan. Lalu rebus tambahkan gula vanilli garam dg api kecil. Aduk sampai air menyusut dan kacang hijau bisa dipulung.
  2. Campurkan tepung ketan dengan kentang yang telah dikukus dan dihaluskan. Tambahkan santan garam gula dan vanilli. Uleni sampai rata dan kalis.
  3. Bagi beberapa bagian dan beri pewarna makanan. Lalu ambil pipihkan dan isi dg kacang hijau bulatkan lagi lalu cetak..saya pake cetakan seperti ini.
  4. Kemudian kukus tata dikukusan yang dialasi daun pisang.
  5. Kukus selama kurleb 25 menit.
  6. Selagi menunggu kue dingin..larutkan agar2 gula dan air serta garam. Didihkan.
  7. Lalu celup kue ke dalam larutan agar2..dg cara ditusuk pake tusuk sate lalu ditaruh di gelas sampai kering.

Kue Kus, salah satu jajanan pasar favorit! Yuk, langsung cek resepnya di bawah ini dan coba sendiri membuatnya di rumah. Kue basah tradisional yang satu ini memiliki bentuk dan nama yang unik. Kue Ku atau dikenal juga dengan nama kue kura kura atau kue tok. Kue is an Indonesian bite-sized snack or dessert food.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue ku yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *