Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng ukep oregano yang Enak Banget

Ayam goreng ukep oregano. Lihat juga resep Ayam goreng ukep oregano enak lainnya. SajianSedap.com – Resep Ayam Goreng Tepung Oregano hadir dengan tekstur yang renyah dan nikmat. Begitu menyantap Resep Ayam Goreng Tepung Oregano ini, siapa pun pasti langsung ketagihan.

Ayam goreng ukep oregano Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Demikian resep membuat Ayam Goreng Ukep Serundeng Lengkuas yang Maknyusss. Biasanya untuk membuat resep ini hari minggu.

Sedang mencari ide resep ayam goreng ukep oregano yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ukep oregano yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ukep oregano, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng ukep oregano yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam goreng ukep oregano enak lainnya. SajianSedap.com – Resep Ayam Goreng Tepung Oregano hadir dengan tekstur yang renyah dan nikmat. Begitu menyantap Resep Ayam Goreng Tepung Oregano ini, siapa pun pasti langsung ketagihan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng ukep oregano sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng ukep oregano menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam goreng ukep oregano:

  1. Sediakan 3 kg ayam paha campur.
  2. Ambil 10 lembar daun jeruk.
  3. Ambil 6 lembar daun salam.
  4. Sediakan 3 batang sereh, digeprek.
  5. Gunakan 3 sendok makan bubuk oregano kering.
  6. Sediakan Bumbu yang dihaluskan :.
  7. Sediakan 15 biji bawang putih.
  8. Gunakan 8 biji kemiri.
  9. Siapkan 2 sendok teh ketumbar.
  10. Siapkan 5 ruas jari jahe.
  11. Sediakan 2 ruas kunyit.
  12. Siapkan 5 ruas lengkuas.
  13. Ambil Bahan lain :.
  14. Sediakan Secukupnya garam, gula, lada, royco.

Karena ungkep nya butuh waktu lama. Setelah diungkep, tinggal di goreng saja sesuai kebutuhan. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Ayam Ukep. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Ayam Ukep dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng ukep oregano:

  1. Kukus potongan paha ayam hingga setengah matang kurang lebih 10 menit..
  2. Panaskan wajan, beri sedikit minyak. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, masukkan juga daun salam, daun jeruk, sereh, oregano. Tambah garam, gula, lada, royco secukupnya. Masak hingga bumbu berbau harum..
  3. Masukkan ayam, aduk hingga bumbu merata. Tambahkan air kurang lebih hingga setengah wajan. Aduk ayam sambil dibalik-balik agar seluruh permukaan ayam rata dengan bumbu. Tambahkan garam bila dirasa kuah ayam kurang asin..
  4. Tutup wajan, sambil sesekali ayam dibalik-balik. Masak dengan api sedang. Masak terus hingga kuah habis, dan hanya tersisa bumbu yang kental..
  5. Goreng ayam dengan api sedang atau bisa menggunakan air fryer. Goreng hingga ayam berwarna kuning kecoklatan..

Bagi Anda yang sangat suka dengan olahan ayam goreng, maka alangkah baiknya untuk mencoba salah satu resep yang satu ini yaitu bernama ayam goreng bumbu lengkuas. Pasalnya bukan hanya mempunyai rasa yang sangat enak dan maknyus, akan tetapi jenis masakan tradisional yang sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia tersebut, menjadi salah satu jenis masakan sehari-hari yang sangat. Resep Masakan Ayam Goreng Ngo Hiong Ala Cina. Ngo Hiong atau yang dalam bahasa Inggris artinya Five Spice Powder merupakan salah satu bumbu khas yang sering dipakai dalam menu kuliner Cina. Exotically flavored, but without a lot of heat, Indonesian Ayam goes very well with peanut sauces, coconut, pineapple or your favorite tropical fare.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng ukep oregano yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *