Resep Kue Ku (Angku Kueh) Anti Gagal

Kue Ku (Angku Kueh). In this video we bring to you Ang Ku Kueh, aka red tortoise cakes! Diantara jajan pasar saya paling suka angku kue ini Angku kue/kue ku ini banyak penggemarnya. Resep kue ku tanpa blender !!!

Kue Ku (Angku Kueh)

This recipe is very easy yet it gives you that soft yet chewy texture. Ang ku kueh is made with natural coloring from beetroot juice and pandan juice. Walaupun sudah dari dulu mengenal kue yang satu ini dan sangat menyukainya, hanya baru-baru ini saja mengerti apa artinya.

Lagi mencari ide resep kue ku (angku kueh) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ku (angku kueh) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

In this video we bring to you Ang Ku Kueh, aka red tortoise cakes! Diantara jajan pasar saya paling suka angku kue ini Angku kue/kue ku ini banyak penggemarnya. Resep kue ku tanpa blender !!!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ku (angku kueh), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue ku (angku kueh) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue ku (angku kueh) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Ku (Angku Kueh) menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Ku (Angku Kueh):

  1. Sediakan Bahan Isian :.
  2. Ambil 125 gr kacang hijau kupas, kukus 15 min.
  3. Ambil 100 ml santan cair.
  4. Sediakan 70 gr gula pasir.
  5. Ambil 1/2 sdt vanilli bubuk/vanilla extract.
  6. Ambil 1 helai daun pandan.
  7. Gunakan Bahan Kulit :.
  8. Siapkan 50 gr kentang kukus, haluskan.
  9. Sediakan 125 ml santan cair.
  10. Sediakan 165 gr tepung ketan.
  11. Sediakan 20 gr gula halus.
  12. Gunakan 2 tetes pewarna (bs diganti dgn 1/2 sdm bubuk matcha/coklat).
  13. Ambil 1/4 sdt vanilli bubuk.
  14. Sediakan Bahan Lainnya :.
  15. Siapkan Minyak utk olesan.
  16. Siapkan Daun pisang utk alas.
Baca juga:  Cara Gampang Membuat Gado Gado Seadanya Anti Gagal

Bagi masyarakat Cina, kue ku adalah kue yang secara tradisional dibuat untuk kelahiran anak dan ulang tahun. Ang Ku Kueh Girl has a tendency to compare herself with others until, one day, she learns that a thankful heart is the only true source of happiness and beauty. She is now thankful for every beautiful thing in her sweet life. Inspired by an Asian pastry – ang ku kueh. "Ang ku kueh" means red tortoise cakes.

Langkah-langkah membuat Kue Ku (Angku Kueh):

  1. Membuat Isian : Kukus kacang hijau sampai lembut, lalu blender asal aja dengan campuran santan, kemudian masak kembali, tambahkan gula pasir, vanilli bubuk dan daun pandan, masak sampai kira2 adonan mengering dan bisa di bentuk2, angkat dan tunggu hingga suhu ruang..
  2. Membuat kulit : Campurkan smua bahan kering, kentang kukus, aduk rata, lalu masukkan sedikit demi sedikit santan cair sambil di aduk hingga adonan bisa di bentuk, kemudian tambahkan pewarna, lalu aduk hingga rata..
  3. Kukus selama 10-12 menit dengan api sedang sambil di buka setiap 2 menit agar tidak menggelembung, atau tutup nya di buka sedikit supaya adonan tidak mengembang. (tutup kukusan harus pakai serbet). Setelah matang olesi kue dengan minyak atau santan rebus agar kulit tetap lentur..

They're always shaped like a tortoise but they aren't always red. I've just made some ang ku kueh. It's my virgin attempt but the results are as good as the best store-bought ang ku kueh in town. Ang Ku Kueh Girl lives on the Little Red Dot island with friends & family. Tends to compare herself with others until, one day, Ang Ku Kueh Girl learns that a thankful heart is the only source of happiness & beauty. taste-asia-x-akkgirl-appreciation-draw.weebly.com.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Ku (Angku Kueh) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga:  Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *