Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Ku Ubi Ungu Anti Gagal

Kue Ku Ubi Ungu. Resep Kue Ku Ubi Ungu, Tampilannya Cantik, Rasanya Wow Banget! Ternyata kue ku enggak cuma warna merah, lo. Kita bisa buat dengan ubi ungu.

Kue Ku Ubi Ungu Setelah ubi matang, hancurkan ubi ungu kemudian campur dengan garam, susu kental manis dan gula putih. Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tips kue ku tidak melebar dan kulit tetap lembut & lentur meskipun sdh dinginangku kuehkue ku.

Lagi mencari inspirasi resep kue ku ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ku ubi ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kue Ku Ubi Ungu, Tampilannya Cantik, Rasanya Wow Banget! Ternyata kue ku enggak cuma warna merah, lo. Kita bisa buat dengan ubi ungu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ku ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue ku ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue ku ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Ku Ubi Ungu menggunakan 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Ku Ubi Ungu:

  1. Siapkan ▪ Bahan Isian ▪.
  2. Ambil 250 gr kacang hijau kupas kulit.
  3. Ambil 140 gr gula pasir.
  4. Siapkan 3 sdm minyak.
  5. Siapkan Bahan Kulit •.
  6. Gunakan 300 gr ubi ungu, potong.
  7. Gunakan 200 gr tepung ketan.
  8. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  9. Ambil 2 sdm gula pasir.
  10. Ambil 3 sdm minyak.
  11. Sediakan 180 ml air hangat.

Manfaat ubi ungu lainnya adalah mampu mengurangi resiko serangan jantung. Ubi ungu mengandung antosianin yang berfungsi sebagai anti oksidan bagi Manfaat Ubi Ungu- Siapa yang tidak mengenal ubi ungu, Anda dan hampir semua orang pasti tahu bahkan pernah merasakan manisnya ubi ungu. Resep Kue Ubi Ungu enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Cara membuat Kue Ku Ubi Ungu:

  1. Daun pisang dicuci lalu keringkan dan potong2 sesuai besar cetakan.
  2. Isian: cuci bersih kacang hijau kupas lalu rendam sekitar 1jam. Cuci lagi yang bersih dan kukus sekitar 45menit sampai empuk. Angkat.
  3. Selagi panas, blender kacang hijau kupas dengan minyak dan gula. Lalu bulatkan 15gram.
  4. Kukus ubi ungu dan haluskan.
  5. Campur ubi kukus dengan tepung ketan, tepung beras, gula dan minyak. Lalu tuang air dikit2 sambil diuleni sampai kalis. Tutup dengan kain dan diamkan 30menit. Bentuk bulat 30gram.
  6. Poles cetakan dengan sedikit minyak. Lalu bungkus isi dengan kulit, bulatkan dan cetak. Ketuk untuk keluarkan kue ku. Dan letak diatas daun pisang..
  7. Kukus di api sedang sekitar 10menit lalu poles tipis dengan minyak.
  8. Ini kue ku yang sudah nginap di kulkas. Pas mau dipanasin, beri sedikit margarin di wajan..

Ubi ungu atau kadang juga disebut dengan telo, memang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan ada keripik, bapao, mie bahkan ice cream. Kulit: campur tepung ketan, gula tepung, ubi ungu, dan garam. Masukkan santan dan pewarna ungu sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Masukkan ke cetakan kue ku yang ditabur tepung ketan. Nikmati lezat dan nikmatnya sajian donat ubi ungu yang enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue ku ubi ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *