Cara Gampang Menyiapkan Bubur Ayam Klasik, Enak Banget

Bubur Ayam Klasik. Cpt membuatnya, gampang banget, enak, dijamin seluruh keluarga anda menyukainya. Menyantap bubur ayam dengan nuansa klasik dan original seringkali mengingatkan kita pada memori masa kecil ketika ibu seringkali memberhentikan abang tukang bubur dekat rumah. Yuk, buat Bubur Ayam Klasik dengan resep ini.

Bubur Ayam Klasik Bubur ayam (Indonesian for "chicken congee") is a Chinese Indonesian chicken congee. Lihat juga resep Bubur Ayam Banjar enak lainnya. Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia.

Lagi mencari ide resep bubur ayam klasik yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam klasik yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam klasik, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur ayam klasik enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cpt membuatnya, gampang banget, enak, dijamin seluruh keluarga anda menyukainya. Menyantap bubur ayam dengan nuansa klasik dan original seringkali mengingatkan kita pada memori masa kecil ketika ibu seringkali memberhentikan abang tukang bubur dekat rumah. Yuk, buat Bubur Ayam Klasik dengan resep ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur ayam klasik sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bubur Ayam Klasik menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur Ayam Klasik:

  1. Sediakan 150 gr beras.
  2. Sediakan 2 Liter air.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih, cincang halus.
  4. Gunakan 2 sdm kecap asin.
  5. Sediakan 1 sdm kecap ikan.
  6. Sediakan Secukupnya garam, gula, kaldu jamur dan lada bubuk.
  7. Sediakan Secukupnya minyak utk menumis.
  8. Ambil Secukupnya cakwe, ayam suwir, seledri dan bawang goreng.

Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Bubur biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat. Resep Bubur Ayam – Bubur ayam merupakan makanan terlaris di Indonesia. Dapat dikatakan demikian sebab berbagai usia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukainya.

Cara menyiapkan Bubur Ayam Klasik:

  1. Tumis bawang putih sampai wangi kecoklatan.
  2. Lalu masukkan beras yg sudah dicuci bersih. Tumis sampai beras kekuningan..
  3. Lalu masukkan air, kecap asin, kecap ikan,garam, gula, lada bubuk dan kaldu jamur..
  4. Masak dan sering aduk2 beras sampai kuah mengental menjadi bubur.
  5. Sajikan bersama cakwe, ayam suwir, seledri dan bawang goreng (saya pakai daun bawang krn seledri di kulkas habis).

Bubur ayam ini dibuat sederhana, tanpa banyak bumbu. Namun penggunaan santan membuat rasanya jadi lebih gurih. Bubur Ayam Angke Thi Halal Jika Anda termasuk pemburu makanan lezat khususnya bubur ayam dan ayam rebus (pek cam ke), maka jangan And. RESEP BUBUR AYAM – Bubur ayam merupakan salah satu menu sarapan pagi yang banyak digemari. Baca episode terbaru Si Ocong di LINE WEBTOON, gratis!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur ayam klasik yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *