Resep Kue Ku / Bakpao Kentang yang Enak

Kue Ku / Bakpao Kentang. Kue ku pake kentang dan ubi ungu angku kuih with mung bean filling. Resep Kue Ku Labu Kuning Unik Dan Praktis. labu kuning, kukus, haluskan, tepung ketan, tepung maizena, gula pasir/sesuai selera, Pasta kacang merah/sesuai selera. Kue ini kudapan masa lampau banget di kala oma masih hidup.

Kue Ku / Bakpao Kentang

Kue bakpao merupakan resep kue basah dari negeri cina. Banyak juga sih pengusaha bakpao yang sukses. Resep Kue Ku – Kue ku adalah salah satu nama jajanan pasar yang memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak.

Sedang mencari ide resep kue ku / bakpao kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ku / bakpao kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ku / bakpao kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue ku / bakpao kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kue ku pake kentang dan ubi ungu angku kuih with mung bean filling. Resep Kue Ku Labu Kuning Unik Dan Praktis. labu kuning, kukus, haluskan, tepung ketan, tepung maizena, gula pasir/sesuai selera, Pasta kacang merah/sesuai selera. Kue ini kudapan masa lampau banget di kala oma masih hidup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue ku / bakpao kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Ku / Bakpao Kentang memakai 19 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Ku / Bakpao Kentang:

  1. Ambil Bahan biang:.
  2. Sediakan 300 ml air hangat.
  3. Sediakan 1 sachet ragi instant.
  4. Ambil 1 sdm gula pasir.
  5. Ambil Baham adonan:.
  6. Gunakan 250 gr terigu cakra.
  7. Ambil 200 gr terigu segitaga.
  8. Gunakan 3 sdm susu bubuk.
  9. Sediakan 50 gr tepung maizena.
  10. Gunakan 80 gr mentega putih.
  11. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  12. Siapkan 1 sdt baking powder.
  13. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  14. Sediakan 1/2 sdt garam.
  15. Sediakan Bahan isian:.
  16. Siapkan 250 gr kentang, kukus lalu haluskan.
  17. Siapkan 250 ml santan (saya pakai klatu).
  18. Ambil 7 sdm gula pasir.
  19. Ambil 2 sdt tepung maizena.
Baca juga:  Resep Cireng Anti Gagal

Sebenarnya kue ini merupakan kue tradisional yang berasal dari Cina, tetapi di Indonesia cukup terkenal juga. Kue manis yang berisikan kacang hijau dan biasanya berwarna merah. Video kali ini menyajikan cara membuat Kue Ku Terigu, jadi bahannya terbuat dari terigu dan tekturnya seperti bakpao. Biasanya isinya kentang halus yang dimasak dengan gula, daun pandan dan daun jeruk.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Ku / Bakpao Kentang:

  1. Isian kentang: masukan kentang, santan, maizena, gula ke dlm panci, aduk rata. Masak dgn api kecil sampai meletup2. Angkat lalu diamkan hingga dingin..
  2. Bahan biang: campur semua bahan biang, aduk dan biarkan hingga berbuih kurleb 15 menit..
  3. Bahan adonan: campur semua bahan kering, aduk rata lalu masukan mentega, aduk rata..
  4. Masukan campuran biang ke dlm adonan, aduk2. Uleni dgn tangan agar kalis, saya banting bbrp kali supaya tekstur halus..
  5. Diamkan selama 20 menit, tutup dengan serbet. Kempeskan adonan lalu tutup lg dgn serbet selama 20 menit. Kempeskan kembali..
  6. Bagi2 adonan seberat 50 gr. Diamkan lg 20 menit..
  7. Ambil adonan lalu beri isian kentang, coklat mesies, dll. Beri alas daun pisang yg sudah digunting bulat sebesar tutup gelas..
  8. Panaskan kukusan, jgn lupa tutupnya dilapisi serbet utk menahan keringat uap ya. Setelah mendidih masukan bakpao lalu kukus selama 15 menit..

Kue empuk dengan bahan isi ini merupakan olahan dari bahan biang yang terdiri dari tepung terigu, ragi instan dan air yang kemudian dicampurkan kembali dengan komposisi bahan kulit bakpao sehingga menjadi adonan bakpao dengan bentuk bulat dan disisipi bahan isian di bagian tengahnya. Kue basah tradisional yang popular dengan sebutan kue lumpur ini memiliki ciri khas berbentuk bundar dengan teksturnya yang lembut. Variasi bahan yang biasa digunakan dalam kue ini ialah kentang. Cara penyajiannya pun menggunakan berbagai macam topping seperti kismis, kelapa, atau keju. Terima Kasih telah menonton video saya ,jangan lupa klik Subscribe,Like dan share video saya yah 🙂 biar saya tambah rajin upload videonya.

Baca juga:  Resep Kwetiau Goreng yang Lezat Sekali

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Ku / Bakpao Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *