Cara Gampang Membuat Ayam goreng pedas, Enak Banget

Ayam goreng pedas. Tenant drop-out an emerging risk for REITs, says CGS-CIMB. Lihat juga resep Ayam goreng kecap pedas enak lainnya. Ayam goreng pedas manis ini paling enak dijodohkan dengan sup sayuran atau sayur bening.

Ayam goreng pedas

Yuk, coba resep Ayam Goreng Pedas Manis ini untuk makan malam nanti. Kelezatan ayam goreng pedas juga tidak membutuhkan banyak langkah memasak. Kita bisa mengolahnya dalam waktu kurang dari satu jam.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Tenant drop-out an emerging risk for REITs, says CGS-CIMB. Lihat juga resep Ayam goreng kecap pedas enak lainnya. Ayam goreng pedas manis ini paling enak dijodohkan dengan sup sayuran atau sayur bening.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng pedas menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng pedas:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil 15 buah Cabai rawit madura.
  3. Siapkan 6 buah Cabai ijo.
  4. Sediakan 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 bungkus ketumbar bubuk.
  6. Ambil 1/2 bungkus kunyit bubuk.
  7. Ambil 1 sdm garam.
  8. Siapkan 1 sdth sasa.
  9. Ambil 100 cc air mineral.
  10. Siapkan 250 ml minyak goreng.
Baca juga:  Resep Mi Goreng Daging Sapi Anti Gagal

Tahapannya kurang lebih sama seperti tumis ayam pada umumnya, yakni kita goreng dulu ayamnya baru kita tumis dengan bumbu pedas. Untuk resep yang satu ini, kita menggunakan ayam negeri. Diolah apa saja, daging ayam selalu menggiurkan. Sebut saja yang paling mudah, ayam goreng atau opor ayam dan semur ayam.

Cara menyiapkan Ayam goreng pedas:

  1. Potong ayam menjadi 6, lalu cuci bersih dan tiriskan..
  2. Panaskan minyak lalu masukan ayam goreng dengan api kecil. Tunggu sampai 5 menit..
  3. Siapkan bumbu racikan ayam goreng. Ketumbar bubuk, kunyit bubuk, garam dan sasa. Masukan air 100cc lalu aduk-aduk sampai rata..
  4. Tuangkan 1/2 bumbu racikan kedalam ayam yang di goreng tadi tutup tunggu 15 menit lalu balik. Setelah di balik tuangkan kembali sisa bumbu racik dan tutup. Sampi bunyi percikan sedikit lihat apakah ayam siap diangkat..
  5. Setelah ayam di angkat dan ditiriskan siapkan sambal. Ulek cabai dan bawang putih jangan terlalu halus. Beri garam dan sasa. Lalu rasakan jika sudah pas, tuangkan minyak panas bekas menggoreng ayam tadi..
  6. Ayam di tata dalam piring lalu berikan sambal diatas ayam. Siap di santap.

Jika bosan, buat saja Ayam Pedas Daun Jeruk. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe rawit. Panaskan minyak, goreng ayam sampai kecokelatan. Kamu si penyuka pedas bisa mencoba bikin resep ayam goreng kecap pedas. Pastikan bumbunya ditumis sampai benar-benar matang sebelum ayam dimasukkan supaya bumbu nggak berbau langu Nasi goreng (English pronunciation: / ˌ n ɑː s i ɡ ɒ ˈ r ɛ ŋ /), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *