Cara Gampang Membuat Kue Ku/ Kue Kura-Kura yang Enak Banget

Kue Ku/ Kue Kura-Kura. Kue ku (ang ku kue) atau kue kura kura adalah kue yang dicetak di dalam cetakan berbentuk kura kura yang isinya berupa kacang hijau. Kue ku ini rasanya sangat enak. Dari sisi warna kue ini kini sudah banyak sekali variasinya, ada warna hijau dan banyak warna yang lain.

Kue Ku/ Kue Kura-Kura Biasa dberi pewarna merah atau hijau. Lihat juga resep Kue Ku, Angkuh Kue, Kue Tok enak lainnya. Siapkan cetakan kue ku bentuk kura-kura, taburi tipis-tipis tepung terigu, sisihkan.

Sedang mencari ide resep kue ku/ kue kura-kura yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ku/ kue kura-kura yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue ku (ang ku kue) atau kue kura kura adalah kue yang dicetak di dalam cetakan berbentuk kura kura yang isinya berupa kacang hijau. Kue ku ini rasanya sangat enak. Dari sisi warna kue ini kini sudah banyak sekali variasinya, ada warna hijau dan banyak warna yang lain.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ku/ kue kura-kura, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue ku/ kue kura-kura enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue ku/ kue kura-kura sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Ku/ Kue Kura-Kura memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Ku/ Kue Kura-Kura:

  1. Ambil Isian Kacang Hijau :.
  2. Gunakan 200 gr Kacang Hijau Kupas (rendam dalam air 2jam, lalu kukus).
  3. Gunakan 100 gr Gula Pasir.
  4. Gunakan 250 ml Santan Cair (65ml kara+Air Matang).
  5. Sediakan 1 sdt La Rome Vanila Susu.
  6. Gunakan 2 Helai Pandan.
  7. Ambil Sedikit Garam.
  8. Gunakan Bahan Kulit :.
  9. Ambil 250 gr Tepung Ketan.
  10. Gunakan 100 gr kentang kukus.
  11. Sediakan 65 gr Gula Halus.
  12. Ambil 1 sdt La Rome.
  13. Ambil Sedikit Garam.
  14. Ambil 100 ml Santan Hangat (65ml Kara+Air Hangat).
  15. Ambil Sesuai Selera Pewarna Makanan.

Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk gundukan kecil yang menyerupai tempurung kura-kura. Kue Ku sendiri dipercaya berasal dari Tionghoa dengan nama asli Ang Ku Kue. Cara membuat Kue Ku Kura Kura : Isi kue Ku : Campurkan semua bahan isi, masak dengan api sedang sampai adonan bisa dipulung.

Cara menyiapkan Kue Ku/ Kue Kura-Kura:

  1. Pertama rendam dulu kacang hijau kupas dengan air matang..
  2. Sambil menunggu, kita buat kulit kue ku nya. Campur semua bahan kering. Tuang sedikit demi sedikit cairan santan hangat sampai kalis. Sisihkan dan beri pewarna sesuai selera..
  3. Untuk isiannya, kukus selama 30 menit kacang hijau kupas yg sudah mengembang direndam air. Kemudian blender dan tambahkan gula, garam juga la rome..
  4. Setelah itu masak dengan santan diatas api kecil, tambahkan daun pandan sypaya wangi. Aduk terus supaya tidak gosong sampai mengental seperti pasta. Jangan khawatir nanti saat dingin isiannya bakalan lebih padat lagi..
  5. Saya pakai cetakan kue ku plastik, alangkah lbh bagus pakai yg kayu karena patternya lbh dalam. Sehingga kuenya lbh cantik. Taburi cetakan dgn tepung ketan, lalu ambil afonan beri isian kemudian dibulatkan. Baru ditekan ke cetakan..
  6. Saya kelupaan daun pisang, jd pakai baking paper la bakers. Kalau pakai kertas roti jg bisa, tapi lumuri dl dengan minyak supaya tidak lengket..
  7. Kukus selama 10 menit, jgn lupa tutup kukusan bungkus dengan kain/serbet..

Kulit Kue Ku : campurkan sembua bahan kue ku, aduk sampai rata. Pipihkan adaonan kulit lalu isi dengan adonan isi. Kue ku atau biasa disebut Ang Ku Kueh mempunyai nama dalam bahasa inggris "Red Tortoise Cake" yang di definisikan sebagai "Sticky Rice Flour With Dalam tradisi tiongkok, kura-kura melambangkan panjang umur dan kemakmuran. Biasanya kue ini disajikan pada saat sesajian upacara tertentu. Resep Kue Ku – Kue ku adalah salah satu nama jajanan pasar yang memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue ku/ kue kura-kura yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *