Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Ayam Bahan Sisa, Enak

Bubur Ayam Bahan Sisa. Selain suwiran ayam, bubur ayam juga sering disajikan dengan kacang kedelai, irisan cakue, tongcai, irisan daun bawang, bawang goreng, dan tak ketinggalan kerupuk atau emping. Or you can just copy and share this url. Dengan bahan-bahan dan langkah memasak yang simple kamu dapat membuat resep bubur ayam magicom.

Bubur Ayam Bahan Sisa

Masukkan kembali daging ayam dan rebus dengan api kecil hingga sedang. Selain bahan-bahan diatas, membuat bubur ayam khas Bandung memiliki bahan-bahan Apa saja resep dari bubur ayam ini? Berikut cara membuatnya : Bahan-bahan Bubur Ayam Jakarta.

Anda sedang mencari ide resep bubur ayam bahan sisa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam bahan sisa yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam bahan sisa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bubur ayam bahan sisa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Selain suwiran ayam, bubur ayam juga sering disajikan dengan kacang kedelai, irisan cakue, tongcai, irisan daun bawang, bawang goreng, dan tak ketinggalan kerupuk atau emping. Or you can just copy and share this url. Dengan bahan-bahan dan langkah memasak yang simple kamu dapat membuat resep bubur ayam magicom.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur ayam bahan sisa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bubur Ayam Bahan Sisa menggunakan 27 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur Ayam Bahan Sisa:

  1. Sediakan Nasi 1 piring sisa semalam.
  2. Siapkan Kerupuk.
  3. Gunakan Daun bawang, iris tipis.
  4. Sediakan Seledri, iris tipis.
  5. Gunakan Ayam goreng/ bebek goreng.
  6. Sediakan Secukupnya Kecap manis.
  7. Siapkan Secukupnya kecap asin.
  8. Sediakan Bawang goreng.
  9. Siapkan Fiber cream.
  10. Sediakan 100 ml air.
  11. Gunakan Bahan sambal.
  12. Sediakan 4 buah Cabai rawit merah.
  13. Siapkan 1/2 bawang putih.
  14. Siapkan Sedikit garam.
  15. Sediakan Sedikit Air.
  16. Gunakan Bumbu ungkep ayam (1/4 ayam).
  17. Gunakan 1 ruas kunyit yg tua (bakar biar lebih keluar warna & aroma'a).
  18. Gunakan 1 butir kemiri.
  19. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  20. Ambil 2 siung bawang putih.
  21. Sediakan 5 siung bawang merah.
  22. Gunakan Seruas Lengkuas geprek.
  23. Sediakan 1 batang sereh geprek.
  24. Gunakan 1 lembar daun salam.
  25. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  26. Siapkan secukupnya Garam, lada, penyedap.
  27. Gunakan Air (sampai ayam tenggelam).
Baca juga:  Resep Kwetiaw Goreng Ala Chinese Anti Gagal

Tambahkan sisa bumbu marinasi Jika cairan mulai surut. Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia. Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Bubur biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat.

Langkah-langkah membuat Bubur Ayam Bahan Sisa:

  1. Kuah : Haluskan bumbu ungkep (bawang merah & putih, kemiri, ketumbar, kunyit). Ungkep ayam dg mencampurkan bumbu halus, sereh, lengkuas, daun salam, & jeruk. Bumbui dgn garam, lada & penyedap. Cek rasa jangan sampai keasinan ya… 😁 (sebelum diungkep ayam direbus dl sebentar, buang air rebusan pertama untuk menghilangkan darah'a)..
  2. Sisa air ungkepan dipakai utk kuah bubur'a. Ini saya kuah ungkepan kamarin yg disimpan di kulkas. Pas mau pake tinggal dipanasin, tambah air sedikit & fiber cream sedikit..
  3. Bubur : masak nasi dengan menambahkan air, aduk sesekali sampai nasi berubah jd bubur. Kalau mau tambahin santan atau fiber cream boleh bangeet..
  4. Sambal : haluskan semua bahan sambal, tambah sedikit air. (Kalau mau ditumis juga boleh)..
  5. Kalau sudah siap semua, Sajikan bubur dengan semua pritilan'a.. 😁.

Untuk air sisa rebusan ayam sisihkan untuk selanjutnya digunakan sebagai kuah kuning. Kembali lagi ke bubur, setelah setengah matang masukkan Masukkan bubur ke dalam mangkuk kemudian tuangkan sedikit kuah kuning. Tata bahan pelengkap seperti suwiran ayam, kacang kedelai, daun. Bahan-bahan bubur ayam spesial : Tiga ratus gram beras. Seperempat kg daging ayam bagian Bahan-bahan bubur ayam magicom : Dua ratus gram cabai merah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur ayam bahan sisa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *