Resep Kue ku lembut yang Lezat

Kue ku lembut. Resep kue ku tanpa blender !!! Resep dengan petunjuk video: Jajanan satu ini dijamin bisa bikin kamu meleleh. Mengenalkan anak-anak dengan aneka menu tradisional adalah kebahagiaan, sebagaimana yang ku dapat ketika kecil dulu.

Kue ku lembut

Kue bakpao merupakan resep kue basah dari negeri cina. Namun tidak ada keterangan yang pasti sejak kapan. Kue ku (ang ku kue) atau kue kura kura adalah kue yang dicetak di dalam cetakan berbentuk kura kura Untuk kulit, tepung kanji bisa diganti dengan kentang kukus halus pasti hasilnya lebih lembut.

Lagi mencari inspirasi resep kue ku lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ku lembut yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep kue ku tanpa blender !!! Resep dengan petunjuk video: Jajanan satu ini dijamin bisa bikin kamu meleleh. Mengenalkan anak-anak dengan aneka menu tradisional adalah kebahagiaan, sebagaimana yang ku dapat ketika kecil dulu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ku lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue ku lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue ku lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue ku lembut menggunakan 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue ku lembut:

  1. Sediakan 250 ketan.
  2. Ambil 100 g kentang kukus(haluskan).
  3. Ambil 200 air hangat/ santan kara mix air.
  4. Sediakan 50 g gula halus.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Ambil 3 sdm minyak.

Siapkan cetakan kue ku bentuk kura-kura, taburi tipis-tipis tepung terigu, sisihkan. Kue Moci adalah Kue Khas asal Jepang yang berbahan dasar beras ketan, yang ditumbuk hingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk bulat. Kue ku ini banyak diserbu para penggemarnya. Namun dengan perkembangan industri kuliner, kue Kali ini resepkuerenyah.com akan mengulas mengenai resep kue Ku isi jagung yang enak dan mudah.

Baca juga:  Bagaimana Menyiapkan Mi instan pedas (kreasi) Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Kue ku lembut:

  1. Masukan k dlam wadah t ketan, kentang,gula,minyak, garam..lalu tuangi air hangat..ulenin hingga kalis…
  2. Ambil adonan..lalu isi dengan bahan isian..saya tidak tulis resep isian nya ya..karna masing2 sesuai selera..klo saya pke isian kacang hijau kupas…setelah di isi adonan…tutup adonan dan bulat kan..lalu beri cetakan sedkit tepung agar tidak lengket dan gambar ny bagus..lalu cetak adonan dan letakan di daun pisang yg sudah d beri minyaj…
  3. Kukus dgn api sedang..selama 15 m..setiap 5 m buka tutup kukusan hilang kan air ny..lalu ttp lg..kukus hingga matang.

Kue ini memiliki rasa manis yang pas juga enak dimulut dan memiliki tekstur sangat lembut. Kue ini biasanya dibuat dengan cara dipanggang atau dikukus, kedua cara itu sama-sama memiliki rasa yang. Cara membuat kue inipun sangatlah mudah, bahkan bisa dibuat oleh pemula dalam hal memasak dan membuat kue. Mudah sekali cara membuatnya dan hasilnya pun begitu lembut. Kue Ku atau kue kura kura, merupakan kue basah tradisional indonesia yang enak dengan isi kacang hijau yang manis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue ku lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *