Resep Kue ku / kue tok isi kacang hijau + tips sukses yang Lezat

Kue ku / kue tok isi kacang hijau + tips sukses. Tips kue ku tidak melebar dan kulit tetap lembut & lentur meskipun sdh dingin/angku kueh/kue ku. Selanjutnya kita isi dengan kacang hijau yang sudah dihaluskan. Tips kue ku tidak melebar dan kulit tetap lembut & lentur meskipun sdh dingin/angku kueh/kue ku.

Kue ku / kue tok isi kacang hijau + tips sukses Bentuk dari kue ini mirip seperti tempurung kura-kura, oleh sebab itu, ada juga yang menyebut kue ini dengan kue kura-kura. Resep Kue Ku Isi Kacang Hijau. Kue yang satu ini biasanya kita temukan di pedagang gorengan dengan harga terjangkau.

Anda sedang mencari inspirasi resep kue ku / kue tok isi kacang hijau + tips sukses yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ku / kue tok isi kacang hijau + tips sukses yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tips kue ku tidak melebar dan kulit tetap lembut & lentur meskipun sdh dingin/angku kueh/kue ku. Selanjutnya kita isi dengan kacang hijau yang sudah dihaluskan. Tips kue ku tidak melebar dan kulit tetap lembut & lentur meskipun sdh dingin/angku kueh/kue ku.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ku / kue tok isi kacang hijau + tips sukses, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue ku / kue tok isi kacang hijau + tips sukses yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue ku / kue tok isi kacang hijau + tips sukses sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue ku / kue tok isi kacang hijau + tips sukses menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue ku / kue tok isi kacang hijau + tips sukses:

  1. Ambil Bahan isian :.
  2. Sediakan 150 gram kacang hijau kupas (rendam minimal 3 jam).
  3. Siapkan 100 ml santan kental.
  4. Gunakan 100 gram gula pasir.
  5. Ambil 2 batang daun pandan.
  6. Sediakan secukupnya Garam.
  7. Siapkan Bahan kulit :.
  8. Sediakan 250 gram tepung ketan.
  9. Ambil 2 sdm tepung terigu.
  10. Sediakan 1/2 sdt garam.
  11. Gunakan secukupnya Air.
  12. Siapkan Pewarna makanan.

Kue ini memiliki cita rasa yang begitu enak, manis dan lembut. Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara membuatnya mudah. Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk gundukan kecil yang menyerupai tempurung kura-kura.

Cara membuat Kue ku / kue tok isi kacang hijau + tips sukses:

  1. Bahan isian : kukus kacang hijau selama 45 menit,lalu blender bersama santan,gula,dan garam. Masukkan dalam panci dan beri daun pandan. Masak hingga kacang hijau menggumpal dan bisa di bentuk. Bahan kulit : campur semua bahan kecuali air dan pewarna makanan, beri air sedikit2 hingga adonan bisa di pulung (jangan terlalu lembek dan jangan terlalu keras) bagi menjadi beberapa bagian dan beri pewarna makanan sesuai selera (saya membuat bentuk buah nanas dan jambu 😆).
  2. Ambil sedikit adonan dan beri isian kacang hijau, bentuk sesuai selera. Jika menggunakan cetakan kue tok maka olesi cetakan dengan minyak goreng agar tidak lengket. Letakkan diatas daun pisang yang sudah dioles sedikit minyak.
  3. Kukus selama 25 sampai 30 menit. Tips : panaskan kukusan hingga benar2 panas, bungkus tutup kukusan dengan serbet agar air dari uap kukusan tidak menetes ke kue, setiap 5 menit sekali buka tutup kukusan agar kue tidak terlalu melebar, setelah diangkat dari kukusan segera oles dengan minyak goreng agar mengkilap 😊.
  4. Gunting pinggiran daun pisang agar lebih cantik dan rapi ^-^.
  5. Selamat mencoba 😊.
  6. Oiya,penggunaan tepung terigu disini supaya kulit lebih kokoh ya…biasanya ada yang memakai air kapur sirih tetapi karena saya tidak biasa pakek air kapur sirih jadi di ganti sama tepung terigu biasa, jadinya oke juga lo 😊.

Kue Ku sendiri dipercaya berasal dari Tionghoa dengan nama asli Ang Ku Kue. Resep Kue Tok atau Kue Ku dengan isi pasta kacang hijau ini tak perlu banyak bahan, lho. Kulit, campur tepung ketan, gula, kentang, dan garam. Berikut ini resep kue ku atau kue tok yang enak. Cara Membuat Kue Ku atau Kue Tok: Kukus kacang hijau kupas hingga empuk, kemudian diangkat, dan haluskan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue ku / kue tok isi kacang hijau + tips sukses yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *