Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nyukcung /Bakcang Bangka yang Enak

Nyukcung /Bakcang Bangka. Cara Membuat Dan Memasak Bakcang Bangka Yg Kami Kenal Dengan Nyukcung Ala Dapur Simantap. BAKCANG KHAS BANGKA ( NYUKCUNG BANGKA ) Resep warisan alm. Kue Basah Bakcang / Nyukcung Ketan Bangka.

Nyukcung /Bakcang Bangka

Ini adalah Lakse, makanan khas Bangka Belitung yang dibuat dari tepung beras. Penampilan lakse dan putu mayang memang mirip banget. Namun, rasanya berbeda karena lakse dibuat dari campuran.

Sedang mencari ide resep nyukcung /bakcang bangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nyukcung /bakcang bangka yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nyukcung /bakcang bangka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nyukcung /bakcang bangka enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Cara Membuat Dan Memasak Bakcang Bangka Yg Kami Kenal Dengan Nyukcung Ala Dapur Simantap. BAKCANG KHAS BANGKA ( NYUKCUNG BANGKA ) Resep warisan alm. Kue Basah Bakcang / Nyukcung Ketan Bangka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nyukcung /bakcang bangka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nyukcung /Bakcang Bangka menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nyukcung /Bakcang Bangka:

  1. Gunakan Bahan Ketan:.
  2. Siapkan 1 kg beras ketan super.
  3. Ambil 2 kelapa, buat santan kental aja.
  4. Siapkan secukupnya Air kelapa, tambahkan sampai batas buat mengaron.
  5. Siapkan 1/2 sdm garam.
  6. Sediakan Bahan Isian:.
  7. Siapkan 800 gr Daging ayam cincang.
  8. Ambil 5 pcs udang besar2.
  9. Sediakan 8 butir bawang putih.
  10. Ambil 10 butir bawang merah.
  11. Sediakan 3 buah jamur hiongku.
  12. Siapkan 1/2 sdm penyedap jamur.
  13. Gunakan 1/2 sdm garam.
  14. Gunakan 8-10 sdm kecap manis.
  15. Gunakan 2-3 sdm kecap asin.
  16. Siapkan 1/4 sdt merica.
  17. Siapkan Minyak untuk menumis.
Baca juga:  Resep Bakpia Pathok basah Anti Gagal

Bangka Belitung atau yang biasa disingkat Babel mempunyai banyak macam kuliner yang masih eksis sampai sekarang. Berita dan foto terbaru bakcang – BAKCANG atau Kue Cang Bangka, Ini Mitos Sejarah dan Cara Bakcang atau kue cang tak melulu disisi daging ayam, ada pula isian sayur dan ebi udang. cerita unik masyarakat bangka, pantai pulau bangka, adat budaya orang bangka induk, info wisata Wisata Bangka Belitung, Pantai Bangka, Pantai Belitung, Model Bangka, Model Belitung, Pantai. Tarian Bangka Belitung – Bangka Belitung merupakan sebuah provinsi Kepulauan yang terletak di sekitar Selat Malaka. Bercinta dengan ibu teman dan juga istri gurunya [subtitle indonesia].

Cara menyiapkan Nyukcung /Bakcang Bangka:

  1. Jangan lupa siapkan daun pandan ya sebelum membuat, potong daun ukuran sktr 35-40 cm, buang bagian tulangan, cuci bersih dg sabun n jemur sebentar biar agak layu n mudah d tekuk. Untuk tali pembungkus bisa menggunakan tali dr pelepah pisang atau menggunakan tali dari benang kasur, siapkan dg panjang min 50 cm ya supaya bisa untuk mengikat bakcang nya..
  2. Untuk ketannya: cuci bersih kemudian aron dg santen kental, tambahkan air kelapa sampai sebatas di bawah 1ruas jari telunjuk. Tambahkan garam n aron seperti saat mengaron nasi, kemudian kukus sampai matang (+/- 20 menit). Tips saat mengkukus ketan, ketannya di aduk bbrp x dg sumpit ya biar ga basah atau terlalu lembek bagian bawah ny dan santan tercampur rata. Setelah matang, dinginkan ketan nya ya.
  3. Untuk bahan isian: siapkan bahan, cincang halus smua ny, bawang merah/putih, daging ayam, udang dan jamur.
  4. Siapkan wajan, tumis bawang sampai harum, masukan daging ayam, udang dan jamur cincang. Masukan semua bumbu, masak sampai air agak mengering. Matikan kompor dan dinginkan bahan isian.
  5. Untuk membentuk siapkan daun pandan, tekuk bagian tengah daun sehingga membentuk seperti kerucut, pastikan bagian bawah agak terlipat sedikit supaya tidak bolong. Isi bagian bawah dg ketan (supaya tidak lengket, gunakan plastik gula ya untuk membentuk atau menekan ketannya). Tambahkan daging isian, tutup lagi dg ketan, kemudian tekuk bagian atas daun, membentuk segitiga dan ikat dg talinya. Pastikan tali d gantung ya, biar gampang pas mengikat bakcangnya.
  6. Setelah dibungkus semua, kukus kembali bakcang selama 15 menit, kemudian nyukcung/bakcang siap d santap. Bs dtemenin dg kopi panas/teh panas ya, mantaapp.
Baca juga:  Cara Gampang Membuat 153. Onde-onde Isi Kacang Ijo, Enak

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nyukcung /bakcang bangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *