Resep Bubur Ayam Rumahan Anti Gagal

Bubur Ayam Rumahan. Lihat juga resep Bubur Ayam Banjar enak lainnya. Bubur ayam biasanya sering dijadikan sebagai menu untuk sarapan. Bubur ayam kali ini lebih spesial dengan tambahan kuah gurih dan aneka bahan pelengkap yang beragam.

Bubur Ayam Rumahan Usaha Rumahan Bubur Ayam yang sedang berkembang saat ini sangatlah banyak. Mencari uang tak hanya saja bisa dilakukan dengan bekerja di suatu kantor/instansi, rumah pun bisa dijadikan ladang. Berikut petunjuk lengkap cara membuat bubur ayam rumahan yang enak.

Sedang mencari ide resep bubur ayam rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam rumahan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur Ayam Banjar enak lainnya. Bubur ayam biasanya sering dijadikan sebagai menu untuk sarapan. Bubur ayam kali ini lebih spesial dengan tambahan kuah gurih dan aneka bahan pelengkap yang beragam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam rumahan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bubur ayam rumahan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur ayam rumahan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Ayam Rumahan memakai 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bubur Ayam Rumahan:

  1. Gunakan 1 bagian paham dan sayap ayam.
  2. Siapkan 1 1/2 cup Beras.
  3. Sediakan 1 Batang serai.
  4. Siapkan 700 ml Air.
  5. Siapkan Telur 3 butir direbus.
  6. Ambil Bawang merah utk bawang goreng.
  7. Ambil 50 ml Santan kara.
  8. Gunakan Daun bawang.
  9. Sediakan 1 Batang daun bawang diiris halus.
  10. Gunakan Daun seledri secukupnya diiris halus.
  11. Ambil 2 sdt Masako rasa ayam.
  12. Siapkan sesuai selera Kecap asin.
  13. Sediakan Bumbu Halus*.
  14. Ambil 1 ruas kunyit (ukuran jari kelingking).
  15. Ambil 4 butir bawang putih.
  16. Sediakan 1 Batang Serai.
  17. Siapkan 1 sdt garam.

Bubur ayam kadang cukup sulit kita temukan rahasia resepnya, bahkan saat anda akan memulai usaha baru dengan. Banyaknya kesibukan bukan berarti dapat dijadikan alasan untuk tidak belajar memasak. Apalagi kita seorang perempuan yang harus memulai belajar sejak dini. Resep bubur ayam Hainan ini terinspirasi dari nasi ayam asal Hainan, Tiongkok, yang akrab sekali sebagai resep rumahan kemudian terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia.

Cara menyiapkan Bubur Ayam Rumahan:

  1. Masak beras ditambah 1 batang serai dgn air hingga menjadi bubur (saya pake panci presto biar cepat).
  2. Rebus ayam hingga hampir matang, angkat, buang air rebusannya dan ganti dengan air rebusan yg baru.
  3. Masukkan bumbu halus ke dalam air rebusan ayam yg baru, setelah mendidih angkat ayamnya, hanya paha saja yg diangkat, sayapnya biarkan saja, goreng paha ayam,angkat tiriskan setelah dingin disuwir2.
  4. Tambahkan santan pada rebusan ayam, sambil diaduk2 hingga mendidih, tambahkan Masako rasa ayam.
  5. Tes rasa apakah sdh pas, setelah itu isi kuah dan bubur dalam 1 mangkuk dengan daun bawang, daun seledri, ayam goreng suwir dan kecap asin, jangan lupa taburkan bawang goreng dan tambahkan telur rebus yah 😊.
  6. Selamat mencoba 🥰.

Resep Bubur Ayam – Manu ini sering kali disantap untuk makan pagi atau sarapan. Kamu juga bisa membuat berbagai macam variasi resep, terutama resep rumahan. Bubur ayam merupakan makanan yang cocok disantap di pagi hari. Selain itu bubur ayam juga bisa disantap oleh semua kalangan, dari anak-anak sampai orang tua, rasanya yang enak dan cukup. Bubur ayam khas ibukota Indonesia alias Jakarta, terkenal dengan telur ayam kampung setengah matang dan juga jeroannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur Ayam Rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *