Bagaimana Membuat Kue tok (kue ku/angku) yang Bikin Ngiler

Kue tok (kue ku/angku). Resep kue ku tanpa blender !!! Lihat juga resep Kue ku (kue tok) enak lainnya. Tips kue ku tidak melebar dan kulit tetap lembut & lentur meskipun sdh dingin/angku kueh/kue ku.

Kue tok (kue ku/angku) Kue Ku Ketan yang sering di sebut dengan Ang Kue Kueh, Kue Tok atau Kue Kura-kura ini merupakan kue basah tradisional yang populer di daerah jawa. Namun jika kita telurusi ternyata kue ku ketan ini berasal dari negeri tiongkok loh. Memiliki rasa yang enak, kenyal dengan isian kacang hijau.

Anda sedang mencari inspirasi resep kue tok (kue ku/angku) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue tok (kue ku/angku) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue tok (kue ku/angku), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue tok (kue ku/angku) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep kue ku tanpa blender !!! Lihat juga resep Kue ku (kue tok) enak lainnya. Tips kue ku tidak melebar dan kulit tetap lembut & lentur meskipun sdh dingin/angku kueh/kue ku.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue tok (kue ku/angku) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue tok (kue ku/angku) menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue tok (kue ku/angku):

  1. Sediakan Kulit :.
  2. Ambil 1 kg tepung ketan.
  3. Sediakan 150 gr gula pasir.
  4. Siapkan 800 gr ubi.
  5. Sediakan 1 lt santan cair.
  6. Sediakan 350 ml santan kental (200ml utk uleni tepung+ 150ml utk ubi).
  7. Ambil 1 sdt garam.
  8. Gunakan secukupnya Pewarna merah.
  9. Ambil secukupnya Daun pandan.
  10. Ambil Bahan isi: kacang ijo (lihat resep yg beda ya).

Masukkan adonan kue tok mentah ke dalam cetakan kue tok atau kue ku. Jangan dibuka tutup agar motif kue ku tidak hilang. Setelah matang, angkat kue ku dari kukusan. KUE TOK. #kuetokkacanghijau #kuekupandan Resep:…» Indonesian snack Kue Ku atau Kue Tok Bermotif , resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Langkah-langkah menyiapkan Kue tok (kue ku/angku):

  1. Ubi dikupas (dicuci bersih potong kecil2 rebus dg 1lt santan cair beri daun pandan secukupnya + Garam aduk sampai ubinya halus tambahkan 150mlsantan kental masak trus sampai mendidih lalu tambahkan pewarna disini agar mudah rata wrnanya jgn didonan tepungnya.
  2. Masak santan kental ckp hangat saja boleh.
  3. Campur tepung ketan dan gula pasir tuang perlahan rebusan ubinya selagi panas uleni tambahkan santan kental hangat sedikit demi sedikit klo dirasa adonan msh kaku tambahan air hangat klo msh ada sisa santan lbh bagus jangan pake minyak ya kan sdh banyak santannya uleni terus sampai adonan kalis dan mdh dibentuk jgn tll lembek nnt krg. Bagus hasilnya klo dirasa warna krg cerah tambahkan pewarna disantannya ya.
  4. Siapkan cetakan gk perlu dioles minyak ckp daun pisang utk alas kue saja yg dioles sedikit minyak Ambil sedikit adonan isi dg kacang hijau lalu pulung masukan kecetakan lalu keluarkan dr cetakan beri alas daun pisang lakukan sampai habis.
  5. Panaskan kukusan (langseng) masak kue tutup diberi serbet slm 15-20 menit setiap 5 menit kukusan dibuka agAr kue tdk mengembang.
  6. Yuk dicoba ya.dengan bentuk kreasi yg unik2… Kue ini banyak peminat untuk dijual terutama buat hantaran..

Ini adalah Kue Ku hasil modifikasi dan otak-atik di dapur sendiri karena kepepet. Sudah lama saya ingin membuat tapi tak punya cetakan dan tak mungkin untuk membeli dari tempat tinggal saya sekarang. Kue Ku atau Ang Ku Kueh. Tapi kalo di Jember disebutnya Kue Thok. Mungkin beda lagi sebutannya kalo di daerah lain yaa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue tok (kue ku/angku) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *