Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Kremes, Enak

Ayam Goreng Kremes. Ayam goreng literally means fried chicken in Indonesian. There are many recipes of ayam goreng in Indonesia, among the popular one is Ayam Goreng Kremes. So what is Kremes? well it means something crunchy.

Ayam Goreng Kremes Indonesian fried chicken usually does not have crispy battered skins like the western ones (read KFC, lol), but we do have a knack for making kremes. Kremes batter is a mix of cooking liquid when boiling the chicken and flour. Ayam Goreng Kremes is chicken made Indonesian style that bring out the flavours and textures of this chicken dish beautifully. The chicken firstly is cooked in a nutty broth of cashew nuts, onion and garlic along with some fresh kaffir lime leaves and fresh lemon juice.  The chicken absorbs the juices of all these flavours.  It is then stir fried with some garlic and chillies.

Lagi mencari ide resep ayam goreng kremes yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kremes yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kremes, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng kremes enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Ayam goreng literally means fried chicken in Indonesian. There are many recipes of ayam goreng in Indonesia, among the popular one is Ayam Goreng Kremes. So what is Kremes? well it means something crunchy.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng kremes yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Kremes menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Kremes:

  1. Ambil Bahan ayam ungkep:.
  2. Ambil 1/4 kg ayam pejantan atau ayam kampung.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih besar.
  4. Siapkan 1 ruas ibu jari kunyit.
  5. Ambil 1 sendok teh ketumbar (bisa skip).
  6. Sediakan 1 sendok makan garam.
  7. Gunakan 1 sendok teh gula pasir.
  8. Ambil 500 ml air matang.
  9. Gunakan Bahan kremesan:.
  10. Gunakan 2 sendok makan tepung sagu.
  11. Sediakan 1 sendok makan tepung beras muncung.
  12. Ambil 100 ml air rebusan ayam ungkep.
  13. Sediakan 1 butir kuning telur ayam (dengan putih nya juga gpp).
  14. Sediakan 1/2 sendok teh baking powder.
  15. Ambil 1/3 sendok teh kaldu jamur.
  16. Sediakan Minyak goreng.

Sajikan ayam goreng kremes dengan sepiring nasi yang masih hangat, di tambah sambal dan lalapan. Baca Juga: Resep Ayam Kecap Sederhana dan Praktis Cara Membuatnya. Bagaimana, cukup praktiskan resep ayam goreng kremes ini. Kini Anda bisa membuat ayam goreng kremes dengan mudah di rumah, tanpa perlu lagi membelinya diluaran.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Kremes:

  1. Haluskan bumbu bawang putih, garam, gula, ketumbar dan kunyit.
  2. Rebus ayam yang telah dicuci bersih dengan bumbu halus dan air matang selama 30 menit.
  3. Tiriskan ayam dan dinginkan air rebusan untuk bahan pencampur ayam kremes..
  4. Buat adonan kremesan dengan cara mencampur semua tepung sagu, telur ayam dan tepung beras, dan air rebusan ayam ungkep (yang sudah didinginkan), jika kurang asin bisa ditambahkan kaldu jamur sedikit.
  5. Siapkan minyak goreng sampai ayam terendam. Goreng ayam dengan dibaluri adonan kremesan, dengan cara dituangkan perlahan-lahan diatas ayam yang telah dimasukkan minyak. Pastikan api kompor sedang dan minyak telah panas. Jika sudah terbentuk seperti sarang segera balik dan kucuri kembali ayam dengan adonan kremesan dan dibalik kemudian goreng sampai kuning keemasan. Jika sudah tiriskan dan ayam kremes pun siap untuk dihidangkan bersama sambal dan lalapan sesuai selera, Smg bermanfaat 🤗.

Ayam Goreng Kremes ala Mbok Berek Recook dari resepnya mb susi agung, prosesnya mudah dan bisa makan sepuasnya klo masak sendiri Berikut resep nya, resep asli memakai ayam kampung, berhubung stok ayam kampung di kulkas udh di buat masak soto tadi pagi, saya pakai ayam biasa Resep Ayam goreng kremes ala mbok Berek. Demikianlah pembahasan tentang ayam goreng kremes yang bisa sampaikan kepada anda semua.yam goreng kremes ini juga tak kalah enaknya. Berbeda dengan cara membuat onigiri ayam ,Onigiri ini berasal dari negara jepang, onigiri ini sama seperti nasi yang di kepal. Resep Ayam Goreng Kremes Mbok Berek – Jika berbicara tentang ayam, memang banyak sekali kreasi masakan yang dapat kita olah dari bahan dasar ayam. Misalnya ayam goreng tepung, ayam kecap, balado ayam, opor ayam ataupun ayam goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Kremes yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *