Bagaimana Menyiapkan Kue tok / kue ku, Bisa Manjain Lidah

Kue tok / kue ku. Lihat juga resep Kue ku (kue tok) enak lainnya. Kue ku atau kue tok atau kue kura-kura merah (Hanzi: 紅龜粿; Pe̍h-ōe-jī: Âng-ku-kóe) adalah kue tradisional berbentuk bulat atau oval kecil yang dibungkus dengan kulit ketan yang lengket dan lembut dengan isian manis di tengahnya. Masukkan adonan kue tok mentah ke dalam cetakan kue tok atau kue ku.

Kue tok / kue ku

Kue Tok QQ atau di kenal dengan nama cinanya Ang Ku Kue ini terbuat dari tepung ketan pilihan dan kacang hijau yang diolah secara khusus, kemudian di kukus dalam cetakan kue tok. Setelah di cetak kue ini di masak dengan temperatur suhu yang sesuai agar matang dan bagus kulitnya. Resep Kue Ku – Kue ku adalah salah satu nama jajanan pasar yang memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak.

Anda sedang mencari ide resep kue tok / kue ku yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue tok / kue ku yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue ku (kue tok) enak lainnya. Kue ku atau kue tok atau kue kura-kura merah (Hanzi: 紅龜粿; Pe̍h-ōe-jī: Âng-ku-kóe) adalah kue tradisional berbentuk bulat atau oval kecil yang dibungkus dengan kulit ketan yang lengket dan lembut dengan isian manis di tengahnya. Masukkan adonan kue tok mentah ke dalam cetakan kue tok atau kue ku.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue tok / kue ku, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue tok / kue ku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue tok / kue ku yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue tok / kue ku memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Baca juga:  Resep Saus Kacang Gado-Gado Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue tok / kue ku:

  1. Ambil Bahan kulit :.
  2. Siapkan 1/2 kg tepung ketan.
  3. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Gunakan 200 cc santan.
  6. Gunakan sesuai selera Pewarna makanan rose secukupny atau.
  7. Sediakan Bahan isian :.
  8. Siapkan 1/4 kg kacang hijau, direndam semalam, lalu dikukus.
  9. Sediakan 1/4 kg gula pasir.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam.
  11. Sediakan a.

Sebenarnya kue ini merupakan kue tradisional yang berasal dari Cina, tetapi di Indonesia cukup terkenal juga. Kue manis yang berisikan kacang hijau dan biasanya berwarna merah. Kue ini dibentuk menyerupai cangkang kura-kura dan disajikan di atas selembar daun pisang. Kue Ku Ketan yang sering di sebut dengan Ang Kue Kueh, Kue Tok atau Kue Kura-kura ini merupakan kue basah tradisional yang populer di daerah jawa.

Cara membuat Kue tok / kue ku:

  1. Aduk tepung ketan dan bahan kulit lainnya dg tangan sampai bisa dikepal2, jgn terlalu encer,, (jika mengikuti takaran tepat akn bagus hasilnya).
  2. Setelah kacang hijau dikukus empuk, haluskan dg gula sampai bisa dikepal, jgn diberi Air,,.
  3. Setelah itu bentuk adonan dg cetakan dan diberi Alas daun pisang atau kertas roti,,.
  4. Maaf tdk ada gambarny, soalny pas buat gk sempet ambil fto….

Namun jika kita telurusi ternyata kue ku ketan ini berasal dari negeri tiongkok loh. Memiliki rasa yang enak, kenyal dengan isian kacang hijau. Indonesian snack Kue Ku atau Kue Tok Bermotif , resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini adalah Kue Ku hasil modifikasi dan otak-atik di dapur sendiri karena kepepet. Sudah lama saya ingin membuat tapi tak punya cetakan dan tak mungkin untuk membeli dari tempat tinggal saya sekarang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue tok / kue ku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga:  Bagaimana Menyiapkan Otak-Otak Bakar (Ikan Kakap Putih), Lezat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *