Resep Kue Ku, Bisa Manjain Lidah

Kue Ku. Lihat juga resep Kue Ku, Angkuh Kue, Kue Tok enak lainnya. Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk gundukan kecil yang menyerupai tempurung kura-kura.

Kue Ku

Siapkan cetakan kue ku bentuk kura-kura, taburi tipis-tipis tepung terigu, sisihkan. Panaskan air dalam dandang hingga mendidih, masukkan adonan kue yang sudah tercetak di atas daun. Kue ku (ang ku kue) atau kue kura kura adalah kue yang dicetak di dalam cetakan berbentuk kura kura yang isinya berupa kacang hijau.

Sedang mencari inspirasi resep kue ku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ku yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ku, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue ku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kue Ku, Angkuh Kue, Kue Tok enak lainnya. Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk gundukan kecil yang menyerupai tempurung kura-kura.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue ku yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Ku menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Ku:

  1. Sediakan Adonan Kulit:.
  2. Siapkan 225 gr tepung ketan.
  3. Ambil 75 gr kentang kukus.
  4. Sediakan 75 gr gula pasir.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 170 ml air.
  7. Siapkan Secukupnya pasta warna merah.
  8. Gunakan Secukupnya daun pisang.
  9. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  10. Gunakan Isi:.
  11. Gunakan 100 gr kacang hijau kupas.
  12. Ambil 50 gr gula pasir.
  13. Sediakan 100 ml santan.
  14. Ambil 1/2 sdt garam.
  15. Ambil 2 lembar daun pandan.
Baca juga:  Resep Kwetiaw Goreng Simpel dan Mudah, Menggugah Selera

Kue ku ini rasanya sangat enak. Indonesian snack Kue Ku atau Kue Tok Bermotif , resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini adalah Kue Ku hasil modifikasi dan otak-atik di dapur sendiri karena kepepet. resep-Kue-ku. Kue ku atau juga kue tok, merupakan kue khas China yang melambangkan kebahagiaan dan Bagi para pecinta jajanan pasar, pasti tidak asing dengan kue yang satu ini.

Langkah-langkah membuat Kue Ku:

  1. Adonan Kulit: Campur ketan, kentang, gula pasir, dan garam. Masukkan air sedikit demi sedikit dan beberapa tetes pasta warna merah. Uleni sampai kalis. Sisihkan..
  2. Isi: Rendam kacang hijau kupas selama 1 jam dan kukus selama 20 menit..
  3. Masukkan santan dan blender sampai halus..
  4. Masukkan dalam satu wadah, lalu tambahkan gula, garam dan daun pandan. Masak sampai kalis lalu bentuk bulatan-bulatan kecil..
  5. Ambil Adonan Kulit, tambahkan isi dan masukkan ke cetakan. Setelah selesai dicetak, keluarkan dan alasi dengan daun pisang. Lakukan sampai seluruh Adonan Kulit habis..
  6. Kukus selama 30 menit di panci kukus yg airnya telah mendidih dengan tutup panci dibungkus kain bersih. Setelah matang oles dengan minyak dan setelah dingin siap disajikan. Happy cooking..

Kue Kus, salah satu jajanan pasar favorit! Yuk, langsung cek resepnya di bawah ini dan coba sendiri membuatnya di rumah. Kue basah tradisional yang satu ini memiliki bentuk dan nama yang unik. Kue Ku atau dikenal juga dengan nama kue kura kura atau kue tok. Kue is an Indonesian bite-sized snack or dessert food.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue ku yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *