Bagaimana Menyiapkan Bubur ayam gurih tanpa kuah yang Lezat Sekali

Bubur ayam gurih tanpa kuah. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Bubur lembut ini memang cocok jika disantap untuk mengenyangkan sekaligus menghangatkan badan. Selain suwiran ayam, bubur ayam juga sering disajikan dengan kacang kedelai, irisan cakue, tongcai.

Bubur ayam gurih tanpa kuah Bubur yang satu ini tidak berkuah alias tanpa kuah. Yang lebih khas lagi, bubur ayam ini diberi kuning telur mentah dan topingnya memakai cheese stick. Jadi makin gurih deh pokoknya rasanya.

Lagi mencari ide resep bubur ayam gurih tanpa kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam gurih tanpa kuah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Bubur lembut ini memang cocok jika disantap untuk mengenyangkan sekaligus menghangatkan badan. Selain suwiran ayam, bubur ayam juga sering disajikan dengan kacang kedelai, irisan cakue, tongcai.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam gurih tanpa kuah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur ayam gurih tanpa kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur ayam gurih tanpa kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur ayam gurih tanpa kuah memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur ayam gurih tanpa kuah:

  1. Ambil nasi.
  2. Ambil dada ayam.
  3. Siapkan serai.
  4. Gunakan daun salam.
  5. Gunakan jahe.
  6. Sediakan Garam dan lada bubuk.
  7. Ambil Pelengkap:.
  8. Ambil Telur.
  9. Sediakan Udang.
  10. Siapkan Bawang goreng.

Bubur ayam yang diberi kuah kuning super gurih siapa yang berani menolaknya? Yuk dibuat untuk sarapan besok pagi bun! Setiap resep bubur ayam berbeda-beda, seperti bubur ayam tanpa kuah, bubur ayam kuning dan lainnya, namun rasanya tetap nikmat. Namun, bubur ayam tanpa kuah juga nikmat disantap.

Cara menyiapkan Bubur ayam gurih tanpa kuah:

  1. Pisahkan daging ayam dan tulang nya. Potong dadu daging ayam sisihkan simpan di kulkas.
  2. Tumis serai, jahe dan daun salam sampe layu.
  3. Masukkan 2 liter air dan tulang ayam kedalam tumisan tadi. Rebus sampai kaldu ayam keluar dan air menyusut setengahnya. Lalu angkat keluarkan daun salam, serai dan jahe tadi.. saring air kaldu jika perlu.
  4. Lalu masukkan 1 piring nasi ke dalam air kaldu. Rebus dengan api kecil sambil sesekali di aduk sampai air sedikit menyusut dan nasi sdh menjadi bubur (jangan sampai terlalu kental).
  5. Masukkan potongan ayam yg kita simpan d kulkas tadi ke dalam bubur. Tambahkan garam/penyedap rasa dan juga lada bubuk. Jangan lupa sambil d aduk sekali2 biar tidak gosong ya mom..😁.
  6. Masak lagi bubur sampai ayam matang dan tekstur bubur sesuai yg kita inginkan. (Jangan lupa tes rasa)Kalo saya suka bubur masih agak encer bukan kental😊.
  7. Bubur siap di sajikan bersama toping sesuai selera.. topingnya bisa pake sosis atau nugget juga ya mom, sesuai selera anak😊 kalo ada kerupuk udang juga oke..👍 selamat mencoba🥰.

Salah satunya bubur ayam kuah kuning. Karena varian bubur ini biasanya sangat enak dinikmati dengan tambahan sedikit kuahnya yang berwarna kuning. Rasanya beda banget sama Bubur Ayam biasa. Kuahnya pakai kuah kari dan perfect saat disiram ke atas Kurang lengkap rasanya membicarakan Bubur Ayam di Jakarta tanpa menyebut Ta Wan. Rasa cheese stick yang gurih serta tekstur yang kriuk-kriuk membuat kamu ketagihan mencobanya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur ayam gurih tanpa kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *