Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Banjar, Lezat Sekali

Bubur Ayam Banjar. Bubur ayam Banjar adalah makanan yang terbuat dari bahan baku beras seperti pada bubur ayam umumnya. Bedanya bubur ayam Banjar lebih padat dan tidak berair. Makanan Bubur Ayam ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah.

Bubur Ayam Banjar

Bubur biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat. Bubur ayam (Indonesian for "chicken congee") is a Chinese Indonesian chicken congee. Lihat juga resep Bubur Ayam Banjar enak lainnya.

Lagi mencari ide resep bubur ayam banjar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam banjar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bubur ayam Banjar adalah makanan yang terbuat dari bahan baku beras seperti pada bubur ayam umumnya. Bedanya bubur ayam Banjar lebih padat dan tidak berair. Makanan Bubur Ayam ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam banjar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur ayam banjar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur ayam banjar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur Ayam Banjar menggunakan 18 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bubur Ayam Banjar:

  1. Ambil Dada ayam.
  2. Ambil Beras.
  3. Ambil Kentang 1biji (potong dadu).
  4. Sediakan Wortel 2biji (potong dadu).
  5. Gunakan Air.
  6. Gunakan Pelengkap :.
  7. Siapkan Telor rebus.
  8. Gunakan Bawang goreng.
  9. Siapkan Seledri.
  10. Ambil Daun bawang.
  11. Siapkan Bumbu halus :.
  12. Sediakan Bawang merah.
  13. Siapkan Bawang putih.
  14. Ambil Pala (secukupnya).
  15. Siapkan Kasa kasa (secukupnya).
  16. Gunakan Kapulaga.
  17. Gunakan Garam.
  18. Siapkan Gula.
Baca juga:  Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng eko yang Enak Banget

Resep bubur ayam menjadi andalan para pedagang kaki lima. Bubur ayam banyak di temukan dipedagang keliling khususnya pedagang kaki lima yang sering lewat di depan rumah anda. Resep Bubur Ayam – Wikipedia Indonesia, Bubur ayam merupakan salah satu jenis makanan bubur dengan tekstur nasi lembek yang berasal dari Indonesia. Resep Bubur Ayam – Bubur ayam merupakan makanan terlaris di Indonesia.

Cara membuat Bubur Ayam Banjar:

  1. Cuci beras sampai bersih tiriskan.
  2. Cuci bersih dada ayam trus Rebus dada ayam sampai matang, klo sdh matang di angkat dan di suir.
  3. Air rebusan dada ayam (air kaldu)tadi jgn dbuang,tetap kita pake buat bubur.
  4. Haluskan bumbu,trus dtumis dgn minyak sedikit sampai wangi lalu masukan beras yg sdh dcuci bersih tdi.
  5. Beras yg sdh dcampur dgn bumbu tadi dmasukan ke dlm air kaldu yg tadi dpake buat rebus dada ayam,drasa air kurang bisa dtambah ya beri garam gula lada sesuai selera.
  6. Saat bubur hampir matang baru masukan kentang dan wortel.
  7. Bubur yg matang bisa dsajikan dgn tambahan telor rebus,ayam suir,daun seledri,daun bawang serta bawang goreng dan krupuk 😁.

Dapat dikatakan demikian sebab berbagai usia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukainya. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Bubur lembut ini memang cocok jika disantap untuk mengenyangkan sekaligus menghangatkan badan. Bubur ayam bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengganti sarapan yang sehat dan mudah untuk membuatnya. Resep bubur ayam sangat banyak dan pilihan aneka resep yang bisa di sajikan untuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur ayam banjar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *