Cara Gampang Menyiapkan Mi goreng rumahan, Lezat Sekali

Mi goreng rumahan. Kali ini saya akan berbagi resep mie goreng rumahan (mie goreng jawa). Mie goreng merupakan makanan yang pas dimakan kapan aja, saat sarapan. Meski resep di atas tampak sederhana dan khas rumahan yang minim bumbu tapi hasilnya tetap jos.

Mi goreng rumahan

Mie aceh adalah makanan khas aceh dengan bahan dasar mi. Oleh karena itu mie aceh disajikan goreng dan rebus pun enak. Tapi apakah anda tau Resep Mie Goreng Aceh Rumahan Dengan.

Anda sedang mencari ide resep mi goreng rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mi goreng rumahan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini saya akan berbagi resep mie goreng rumahan (mie goreng jawa). Mie goreng merupakan makanan yang pas dimakan kapan aja, saat sarapan. Meski resep di atas tampak sederhana dan khas rumahan yang minim bumbu tapi hasilnya tetap jos.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mi goreng rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mi goreng rumahan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mi goreng rumahan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mi goreng rumahan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mi goreng rumahan:

  1. Siapkan 1 bungkus mi kering, didihkan air, masukkam mi, aduk2, tiriskan.
  2. Ambil 3 lembar kol, potong, cuci.
  3. Gunakan 2 loncang, cuci, potong2.
  4. Ambil 5 baso, belah jadi 2.
  5. Siapkan 3 cabe setan potong2.
  6. Gunakan 100 gr udang, pisahkan dari kepala nya, cuci.
  7. Gunakan Kekian ala2.
  8. Sediakan 100 gr terigu.
  9. Gunakan 1 sdt tapioka.
  10. Siapkan Penyedap.
  11. Sediakan secukupnya Air rebusan kepala udang.
  12. Ambil secukupnya Mrica bubuk.
  13. Sediakan Bumbu.
  14. Sediakan 6 bawang putih + 100 gr udang + secukupnya mrica, haluskan.
  15. Sediakan 3 sdm kecap.
  16. Ambil bila suka Penyedap.
Baca juga:  Bagaimana Menyiapkan Asam Mangga Bugis (pakecci pao) yang Enak

Inilah resep mi goreng spesial enak mantap. Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan. Resep Mi Goreng Daging Giling Praktis, Menu Bekal Dan Sarapan Lezat Pagi Ini. Nasi goreng rumahan dengan citarasa yang enak, gurih akan tetapi dalam pembuatannya simpel Salah satu nasi goreng khas Indonesia adalah nasi goreng rumahan spesial yang dapat anda.

Langkah-langkah menyiapkan Mi goreng rumahan:

  1. Kekian ala2: Campur semua bahan, sampai kental seperti buat bskwan, lalu goreng n potong2..
  2. Tumis bumbu yg sudah di haluskan sampai wangi..
  3. Tuang sedikit air, aduk2, masukkan kol, cabe n baso, aduk2, masukkan kecap, aduk rata. Cek rasa..
  4. Masukkan mi n kekian ala2, aduk rata hingga tercampur,.
  5. Siap di hidangkan, taburi dengan daun ledri n bawang merah goreng..

Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning. Jual grosir minyak goreng kemasan murah harga distributor. Tersedia minyak tropical, fortune, sania, sunco, bimoli, filma, hemart, rose brand dan merk lainnya. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Ada banyak pilihan masakan rumahan yang bisa kamu coba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mi goreng rumahan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *