Resep Kue Ku Bentuk Sayur Mayur Pertamaku, Enak

Kue Ku Bentuk Sayur Mayur Pertamaku. Lihat juga resep Onde onde pertamaku 😍 enak lainnya. Bingung mau kemana lagi untuk mengisi waktu seru liburan bersama sang buah hati? Yuk, ajak anak untuk ikut membentuk dan membuat aneka.

Kue Ku Bentuk Sayur Mayur Pertamaku

Lagi mencari inspirasi resep kue ku bentuk sayur mayur pertamaku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ku bentuk sayur mayur pertamaku yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ku bentuk sayur mayur pertamaku, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue ku bentuk sayur mayur pertamaku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue ku bentuk sayur mayur pertamaku sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue Ku Bentuk Sayur Mayur Pertamaku memakai 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Ku Bentuk Sayur Mayur Pertamaku:

  1. Gunakan Bahan isi :.
  2. Siapkan 125 g kacang hijau kupas rendam 1 jam, lalu kukus +- 30 menit.
  3. Gunakan 50 gr gula pasir.
  4. Sediakan 1 lembar daun pandan disimpul.
  5. Gunakan 1/4 sdt garam.
  6. Sediakan 250 ml santan kekentalannya sedang.
  7. Gunakan Bahan kulit :.
  8. Sediakan 150 gr tepung ketan putih.
  9. Siapkan 75 gr kentang kukus diblender.
  10. Sediakan 1/4 sdt garam.
  11. Ambil 1/4 sdt vanili bubuk.
  12. Gunakan 140 ml santan hangat kekentalannya sedang.
  13. Gunakan 1 sdm minyak.
  14. Sediakan Pewarna makanan merah, orens, kuning, hijau, ungu.
  15. Siapkan Daun pisang untuk alas (saya pas ga punya jadi pakai kertas minyak).

Cara menyiapkan Kue Ku Bentuk Sayur Mayur Pertamaku:

  1. Cara Membuat Isi: 1. Blender jadi satu bahan isi kecuali daun pandan. 2. Tuang dalam wajan teflon dan beri daun pandan lalu masak sambil terus diaduk sampai adonan mengumpul di tengah dan kalis..
  2. 3. Angkat dan biarkan dingin simpan di kulkas 30 menit. 4. Bulatkan dan simpan kembali di kulkas 30 menit, siap digunakan..
  3. Cara Membuat Kulit: 1. Campur tepung ketan putih, kentang kukus, gula halus, vanili bubuk dan garam. 2. Aduk rata lalu tuang minyak dan santan hangat sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis dan adonan bisa dipulung..
  4. 3. Bagi dalam beberapa warna (jangan terlalu banyak karena setelah dikukus warnanya akan lebih gonjreng). 4. Ambil sedikit adonan kulit lalu pipihkan. 5. Beri isi kacang hijau dan mulai bentuk sesuai selera. 6. Letakkan diatas potongan daun pisang/kertas minyak..
  5. 7. Panaskan kukusan sampai beruap banyak. 8. Masukkan kue ku yg telah dibentuk dan kukus selama +- 12 menit sampai matang. NB : Tiap 2-3 menit sekali BUKA tutup kukusan (dilapisi kain) dengan tujuan agar kue ku tidak melebar/menggembung bentuknya..
  6. Setelah matang segera angkat dan oles tipis minyak agar mengkilat. Lepaskan dari alas..
  7. Siap disajikan..
Baca juga:  Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng eko yang Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Ku Bentuk Sayur Mayur Pertamaku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *