Resep Kue Ku yang Bisa Manjain Lidah

Kue Ku. Lihat juga resep Kue Ku, Angkuh Kue, Kue Tok enak lainnya. Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk gundukan kecil yang menyerupai tempurung kura-kura.

Kue Ku

Siapkan cetakan kue ku bentuk kura-kura, taburi tipis-tipis tepung terigu, sisihkan. Panaskan air dalam dandang hingga mendidih, masukkan adonan kue yang sudah tercetak di atas daun. Kue ku (ang ku kue) atau kue kura kura adalah kue yang dicetak di dalam cetakan berbentuk kura kura yang isinya berupa kacang hijau.

Sedang mencari ide resep kue ku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ku yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue ku yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kue Ku, Angkuh Kue, Kue Tok enak lainnya. Kue ku adalah kue yang terbuat dari tepung ketan yang berisi kacang hijau. Memiliki tekstur kenyal dan legit, berwarna merah, serta berbentuk gundukan kecil yang menyerupai tempurung kura-kura.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue ku yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Ku menggunakan 14 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Ku:

  1. Siapkan Bahan Isi:.
  2. Ambil 125 gr kacang hijau kupas.
  3. Gunakan 125 ml santan.
  4. Ambil 80 g gula pasir.
  5. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  6. Siapkan Bahan Kulit:.
  7. Gunakan 200 g tepung ketan.
  8. Siapkan 100 g kentang.
  9. Ambil 30 g gula pasir.
  10. Sediakan 150 ml santan.
  11. Sediakan 1/4 sdt garam.
  12. Siapkan Secukupnya minyak sayur.
  13. Siapkan Secukupnya daun pisang.
  14. Gunakan Secukupnya pewarna merah muda.
Baca juga:  Cara Gampang Menyiapkan Ngohiong Ayam Udang, Enak Banget

Kue ku ini rasanya sangat enak. Indonesian snack Kue Ku atau Kue Tok Bermotif , resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini adalah Kue Ku hasil modifikasi dan otak-atik di dapur sendiri karena kepepet. resep-Kue-ku. Kue ku atau juga kue tok, merupakan kue khas China yang melambangkan kebahagiaan dan Bagi para pecinta jajanan pasar, pasti tidak asing dengan kue yang satu ini.

Cara membuat Kue Ku:

  1. Untuk isian rendam kacang hijau kurang lebih 2 jam,cuci bersih dan tiriskan.
  2. Kukus kacang hijau hingga kembang dan empuk lalu haluskan.
  3. Masak kacang hijau yang telah dihaluskan dengan santan, vanili dan gula pasir hingga kering dan kalis lalu bulatkan isian sesuai selera.
  4. Kupas kentang,cuci bersih kemudian kukus hingga empuk lalu haluskan.
  5. Masak santan dengan gula dan garam hingga mendidih,dinginkan.
  6. Campurkan tepung ketan,kentang dan santan hingga kalis dan bisa dibentuk.
  7. Tambahkan pewarna secukupnya dan campur rata.
  8. Ambil sedikit adonan kulit,bulatkan dan pipihkan lalu letakkan bahan isi dan bulatkan kembali.
  9. Taburi cetakan dengan tepung,cetak adonan yang telah diberi isian kemudian letakkan di atas daun pisang yang diolesi minyak.
  10. Kukus kue ku dengan api sedang kurang lebih 10 menit,olesi permukaan kue ku dengan minyak setelah matang.

Kue Kus, salah satu jajanan pasar favorit! Yuk, langsung cek resepnya di bawah ini dan coba sendiri membuatnya di rumah. Kue basah tradisional yang satu ini memiliki bentuk dan nama yang unik. Kue Ku atau dikenal juga dengan nama kue kura kura atau kue tok. Kue is an Indonesian bite-sized snack or dessert food.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Ku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *