Resep Kue Ku Ubi Ungu yang Lezat

Kue Ku Ubi Ungu. Resep Kue Ku Ubi Ungu, Tampilannya Cantik, Rasanya Wow Banget! Ternyata kue ku enggak cuma warna merah, lo. Kita bisa buat dengan ubi ungu.

Kue Ku Ubi Ungu Setelah ubi matang, hancurkan ubi ungu kemudian campur dengan garam, susu kental manis dan gula putih. Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tips kue ku tidak melebar dan kulit tetap lembut & lentur meskipun sdh dinginangku kuehkue ku.

Anda sedang mencari ide resep kue ku ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ku ubi ungu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ku ubi ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue ku ubi ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Kue Ku Ubi Ungu, Tampilannya Cantik, Rasanya Wow Banget! Ternyata kue ku enggak cuma warna merah, lo. Kita bisa buat dengan ubi ungu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue ku ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Ku Ubi Ungu menggunakan 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Ku Ubi Ungu:

  1. Siapkan 300 ubi ungu (berat setelah dikupas).
  2. Sediakan 500 gram tepung ketan putih.
  3. Siapkan 1 bks santan kara 65 ml.
  4. Sediakan 5 sdm gula pasir.
  5. Ambil 300 ml air.
  6. Siapkan Bahan tambahan :.
  7. Sediakan Secukupnya daun pisang potongĀ² olesi dgn minyak tipisĀ².

Manfaat ubi ungu lainnya adalah mampu mengurangi resiko serangan jantung. Ubi ungu mengandung antosianin yang berfungsi sebagai anti oksidan bagi Manfaat Ubi Ungu- Siapa yang tidak mengenal ubi ungu, Anda dan hampir semua orang pasti tahu bahkan pernah merasakan manisnya ubi ungu. Resep Kue Ubi Ungu enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Ku Ubi Ungu:

  1. Untuk resep isian kacang hijau bisa liat disini ya Ayo cek resep ini: Bola bola Kacang Hijau https://cookpad.com/id/resep/6682519-bola-bola-kacang-hijau?token=1kJFXPm5NAi9w2jkrGWVpzQD.
  2. Rebus santan dan air sampai mendidih sisihkan dahulu tunggu sampai hangat.
  3. Kukus ubi ungu kemudian haluskan.
  4. Campur ubi ungu, tepung dan gula pasir aduk rata tuangi santan sedikit demi sedikit sampai bisa dipulung, stop pemakaian santai klau sdh bisa dipulung, bagi adonan menjd bbrp (sy kira2 aja).
  5. Ambil adonan pipihkan di telapak tangan, beri isian kacang hijau kemudian tutup dan bulatkan.
  6. Cetak menggunakan cetakan kue ku sambil dipadatkan (kalau pakai cetakan kayu taburi dgn terigu, kalau pakai cetakan plastik olesi dgn minyak) keluarkan dr cetakan alasi dgn daun pisang yg sdh diolesi minyak, lakukan sampai selesai.
  7. Kukus selama 15 menit, buka tutup kukusan setiap 3 menit sekali spy kue ku tidak melebar, setelah matang keluarkan dr kukusan dan oles permukaan kue ku dgn minyak goreng spy tdk mengering.
  8. Setelah kue ku dingin simpan dlm wadah tertutup spy ttp lembut saat dimakan, selamat mencoba ya 😍.

Ubi ungu atau kadang juga disebut dengan telo, memang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan ada keripik, bapao, mie bahkan ice cream. Kulit: campur tepung ketan, gula tepung, ubi ungu, dan garam. Masukkan santan dan pewarna ungu sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Masukkan ke cetakan kue ku yang ditabur tepung ketan. Nikmati lezat dan nikmatnya sajian donat ubi ungu yang enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Ku Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *