Resep Ayam goreng rempah, Sempurna

Ayam goreng rempah. Bahan-Bahan: Ayam,Serbuk Kari, Serbuk Cili, Tepung Jagung, Jintan, Ketumbar, Serai dan Daun Kari. Lihat juga resep Ayam Goreng Rempah Pedas enak lainnya. Ayam Goreng Rempah. ayam (cuci dan bersihkan), lengkuas (parut/blender kasar), daun salam, daun jeruk, serai (geprek), garam.

Ayam goreng rempah Infused with a mix of herbs and spices, this fried chicken dish is incredibly crunchy. Hidangan ayam goreng rempah adalah menu istimewa dari ayam dengan citarasa yang kaya. Ayam goreng berempah memiliki aroma yang khas, karena diolah dari aneka rempah.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng rempah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bahan-Bahan: Ayam,Serbuk Kari, Serbuk Cili, Tepung Jagung, Jintan, Ketumbar, Serai dan Daun Kari. Lihat juga resep Ayam Goreng Rempah Pedas enak lainnya. Ayam Goreng Rempah. ayam (cuci dan bersihkan), lengkuas (parut/blender kasar), daun salam, daun jeruk, serai (geprek), garam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng rempah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng rempah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng rempah memakai 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng rempah:

  1. Sediakan 1 ekor ayam potong 10.
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  3. Ambil 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan 5 butir kemiri.
  5. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  6. Siapkan 2 ruas kunyit.
  7. Ambil 1 ruas jahe.
  8. Ambil 3 ruas lengkuas.
  9. Ambil 1 batang sereh.
  10. Siapkan 3 lembar daun salam.
  11. Gunakan 1/2 sdm Garam.
  12. Gunakan 1/2 sdm Gula pasir.

Di Malaysia, ayam rempah biasanya disajikan bersama nasi lemak yang bikin makin menggugah selera. Goreng ayam dengan minyak banyak dan panas sampai kecokelatan. Tumis sisa bumbu rempah ayam sampai kering. Sajikan ayam goreng dengan bumbu rempah di atasnya.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng rempah:

  1. Lumuri ayam yg sudah di cuci dengan air jeruk nipis diamkan kurleb 10 menit.
  2. Sambil menunggu ayam yang sedang di marinasi air jeruk nipis kita siapkan bumbu.
  3. Blender semua bumbu2 kecuali daun salam,,,air 500 ml buat blender bumbu.Rebus bumbu sampai mendidih masukkan ayam yg sdh di bersihkan tambahkan garam dan gula aduk rata.
  4. Masak hingga airnya menyusut.
  5. Tiriskan ungkapan ayam.
  6. Goreng di minyak yg cukup panas sampe kuning ke coklatan,,,Angkat sajikan.
  7. Haluskan bumbu2 kecuali daun salam,garam dan gulpas.
  8. Rebus bumbu yg sudah di blender sampai mendidih lalu masukkan ayam yg sudah di cuci aduk rata tambahkan garam,gulpas dan daun salam.

Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari Untuk memasaknya cukup menggunakan bumbu rempah seperti ketumbar, kunyit, jahe, kemiri, bawang. Ayam goreng adalah salah satu makanan paling disukai dimana saja. Cita rasa gurih, pedas, nikmat dan harga terjangkau menjadikan Yu Cemplon – Ayam Goreng Rempah kesukaan banyak orang. Yuk yang mau icip-icip nasi goreng rempah-rempah ala Mafia di rumah yang konon merupakan Daging ayam cincang halus secukupnya (jika suka) bisa diganti dengan sewiran ayam goreng. Bahan-bahan Gaul biar rata dan rempah ratus menyaluti ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

Cara pemilihan rempah-ratus -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *