Resep Nasi Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Nasi Ayam Goreng Mentega. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Lihat juga resep Nasi goreng mentega (tanpa bumbu uleg) enak lainnya. Selanjutnya sajikan ayam goreng mentega ini dengan nasi putih ataupun nasi gurih.

Nasi Ayam Goreng Mentega

Cara memasaknya sama saja, tapi membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dibanding memasaknya di wajan. Selain itu rasa nasi goreng pun akan sedikit berbeda tapi sama enaknya. Bisa juga memanfaatkan toping seperti bakso, sosis, atau lauk sisa seperti ayam goreng untuk nasi.

Sedang mencari ide resep nasi ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi ayam goreng mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Lihat juga resep Nasi goreng mentega (tanpa bumbu uleg) enak lainnya. Selanjutnya sajikan ayam goreng mentega ini dengan nasi putih ataupun nasi gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi ayam goreng mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Ayam Goreng Mentega menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan 450 gr Ayam paha.
  2. Ambil 1 bh Bawang Bombay.
  3. Siapkan 30 gr Mentega / Butter.
  4. Ambil 1 sdt Kecap rasa jamur.
  5. Sediakan 1 sdm Kecap Manis.
  6. Ambil secukupnya Lada.
  7. Siapkan 80 ml Air panas.
  8. Ambil 1/2 sdt Tepung maizena.
  9. Siapkan 10 ml Air untuk campur ke maizena.
  10. Ambil Bahan Tepung.
  11. Gunakan 60 gr Tepung serbaguna sebagai tepung kering.
  12. Sediakan 40 gr tepung maizena sebagai tepung basah campur dengan air 80ml.
Baca juga:  Resep Bakmi Ayam Jamur / Bakmie Ayam Jamur, Lezat Sekali

Kamu juga bisa mengolah Nasi Goreng Mentega ini denganrice cooker. Cara memasaknya sama saja, tapi membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dibanding memasaknya di wajan. Selain itu rasa nasi goreng pun akan sedikit berbeda tapi sama enaknya. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapin semua bahan, campurin sebagian tepung dengan air dan sebagian lagi sebagai tepung kering.
  2. Potong ayam menjadi dadu uk sedang lalu celupin ke tepung basah lalu celupin lagi ke tepung kering sampai ayamnya habis lalu panasin minyak, goreng ayamnya.
  3. Setelah ayam berubah warna jadi ke coklatan di angkat lalu melakukan penggorengan ke2x masukin pas minyak panas banget ya biar makin kress yo.
  4. Nunggu wajan panas masukin butter lalu masukin bawang bombay numis sampai agak layu masukin kecap manis,saos tiram,kecap jamur.
  5. Masak sebentar sampai layu bombaynya lalu masukin air panas.
  6. Nambahkan air kedalam tepung maizena dan campurin air sekitar 10ml lalu aduk rata masukin ayam aduk sampai rata,ayam goreng siap di nikmati agar lbh enak pas makan ditambahin telur mata sapi stgh mateng😁.

Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kecokelatan. Saat melihat resep ayam goreng kecap mentega, aku sempat mengira proses masaknya akan sulit. Ternyata, setelah dapat resep dari MAHI, kenyataannya justru sebaliknya! Karena itu, aku ingin berbagi resep ayam kecap mentega sederhana yang aku yakin pasti bisa kamu praktekkan juga. Ayam goreng kecap mentega biasanya bisa ditemukan di restoran-restoran khas Chinese food, penampilannya yang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *