Pagar yang Cocok Untuk Rumah Kayu Minimalis Modern

ads

Pagar Yang Cocok Untuk Rumah Kayu Minimalis – Di era teknologi sekarang ini, keberadaan rumah sangat diperlukan berikut mengenai pernak-pernik di halaman. Kenyamanan dan keindahan menjadi prioritas utama. Untuk yang hobi dengan aktifitas berkebun dihalaman keberadaan pagar sangatlah diperlukan. Ketika rumah kayu menjadi pilihan untuk dihuni penghuni rumah biasanya mencari pagar yang cocok untuk rumah kayu.

Ada beberapa pagar yang bisa menjadi pilihan ketika Anda memilih rumah kayu menjadi hunian bersama keluarga. Perlu diketahui bahwa saat ini permintaan pembuatan rumah kayu sebagai hunian semakin dilirik, walaupun tidak banyak yang berminat. Peminat rumah kayu seperti halnya rumah desain terakota. Perlu banyak jendela dan ventilasi untuk keluar masuk udara dan sinar matahari. Pembuatan pagar kayu menjadi pilihan agar sesuai dengan arsitektur rumah.

desain pintu pagar yang cocok untuk rumah kayu minimalis modern

desain pintu pagar yang cocok untuk rumah kayu minimalis modern (image: pinterest.com)

Baca juga: Harga Pagar Besi Rumah Per Meter Sesuai Kualitas

Desain Pagar Yang Cocok Untuk Rumah Kayu

Mengenai desain yang paling pantas dan cocok untuk rumah kayu, ada baiknya mencontoh pagar rumah minimalis lebar 6 meter. Dengan dasar kayu, pembuatan pagar juga dapat dipadankan dengan bangunan beton beberapa sentimeter untuk mempercantik pagar yang dibuat. Apakah boleh memasang pagar BRC untuk mempercantik rumah kayu? Itu sesuai dengan minat penghuni rumah. Alangkah baiknya jika  pemasangan menggunakan bahan dasar dari kayu dengan sentuhan kreativitas.

Selain menambah indah desain rumah huni, keberadaan pagar dari kayu dapat menginspirasi masyarakat untuk kembali ke alam. Ada berbagai desain pagar yang cocok untuk rumah kayu. Salah satu desain pemasangan pagar kayu yang paling sering diminta adalah dog eared picket. Dimana didalam desain ini, pagar kayu dibuat berjarak beberapa sentimeter dipasang berjajar menggunakan pagar horizontal untuk mengaitkan satu dengan lainnya.

desain pagar yang cocok untuk rumah kayu minimalis modern

desain pagar yang cocok untuk rumah kayu minimalis modern (image: homedit.com)

Dengan sentuhan kreativitas seorang desainer, kayu pagar minimalis tersebut dapat dikombinasikan dengan menggunakan penyangga beton agar lebih kuat. Pagar kayu yang telah dibentuk dipasang di bagian tengah secara menggantung. Jika menghendaki pengecatan dengan warna yang diinginkan, ada baiknya menggunakan warna yang senatural mungkin dan sesuai dengan warna desain rumah huni.

Jika pemasangan tanpa menggunakan penyangga beton, sangat disarankan untuk memberi jarak antara kayu dengan tanah ataupun lantai yang dicor. Selain dapat menarik dan menambah kesan natural, pemasangan dengan cara ini dapat membuat pagar menjadi lebih awet.

Jenis Kayu yang Dipakai Untuk Pagar

Bukan sembarang kayu yang dipakai untuk pembuatan pagar jenis rumah kayu minimalis modern. Ada dua jenis kayu yang disarankan untuk digunakan dalam pembuatannya, yakni kayu ulin dan kayu merbabu. Kedua jenis kayu ini mempunyai sifat dengan tekstur kayu yang bagus dan keras. Mampu bertahan lama dan sifatnya yang tidak mudah melapuk menjadi andalan. Salah satu dari kedua kayu ini bisa dipakai sebagai alternatif, entah itu kayu ulin ataupun kayu merbabu.

sponsor
model pintu pagar kayu geser

model pintu pagar kayu geser (image: pinterest.com)

Walaupun mempunyai sifat keras dan tahan lama, jenis kayu ini harus dirawat agar awet dan tidak dijadikan serangan gerombolan serangga. Perlu diingat, walaupun sifatnya kayu juga mudah rusak ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika dalam pengecatan. Usahakan didalam pengecatan, cat yang digunakan mempunyai anti sinar ultraviolet yang berasal dari matahari.

Pagar yang cocok untuk rumah kayu ini dapat dipakai dan aman jika terjadi gejala alam seperti gempa bumi. Tidak perlu khawatir dalam pelapukan karena cuaca,karena pagar kayu ini sewaktu-waktu dapat diganti dengan mudah. Biaya pemasangan pun relatif lebih murah, butuh sentuhan seni desainer dan kreativitas ketika akan memasang.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.