Cara Memilih Jenis Spion Motor Yang Tepat, Bagaimana?

ads

Cara Memilih Jenis Spion Motor Yang Tepat – Spion motor adalah salah satu komponen pada  motor maupun mobil yang harus ada. Hal ini karena jika tidak ada kaca spion maka Anda tidak dapat melihat pengendara dan situasi yang berada dibelakang Anda. Selain itu tanpa menggunakan kaca spion Anda tidak dapat berkendara dengan aman dan nyaman. seperti contohnya selalu menoleh ke arah belakang jika mau menyelip atau menyeberang. Pasti ribet bukan? maka dari itu ada baiknya jika Anda belum memasang spion segera pasangkanlah daripada nantinya akan celaka.

Kalau penyebabnya Anda tidak memasang spion karena bingung memilih jenis spion mana yang akan digunakan? Anda bisa menyimak artikel berikut ini. Maka dari itu yuk simak artikel berikut ini hingga akhir yah!

Cara Memilih Jenis Spion Motor Yang Tepat, Bagaimana Sih?

Cara Memilih Jenis Spion Motor Yang Tepat

Dibawah ini Cara Praktis akan memberikan beberapa cara memilih jenis spion motor yang tepat. Adapun beberapa cara memilihnya sebagai berikut ini:

Pilihlah Spion Yang Standart

Untuk memilih spion yang standarnya, sekiranya  kaca spion tersebut baik untuk digunakan dan layak. Selain itu tidak terlalu kecil dan terlihat sedang pada  motor Anda. untuk model stang biasanya ukuran spionnya yang  sedang. Yang pastinya motor Anda haruslah menggunakan 2 spion dibagian kiri dan kanan pada stang motornya.

Pakai Spion Yang Memiliki Tangkai Sedikit Lebih Panjang

Nah, untuk cara memilih jenis spion motor yang tepat adalah dengan pakai spion yang memiliki tangkai yang lebih panjang. Dengan tangkai yang panjang ini bisa meminimalkan Anda terkena benturan yang dari pengendara lain yang biasanya menyebabkan jatuh namun Anda hanya oleh saja. Selain itu Anda dapat melihat dengan lebih jelas lagi pada kondisi belakang.

Spion Yang Lebih Trendy

Penggunaan spion yang lebih trendy bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya. Arena kali ini sudah banyak berada jenis spion di pasaran. Mulai bentuk dan warna yang beragam. Jadi Anda bisa memilih salah satu spion yang menurut Anda menarik. Fungsinya spion dibentuk lebih trendy dan memiliki beragam warna, agar menambah kesan menarik dan keren terhadap motor Anda. namun tetap saja meski memiliki spion seperti itu, Anda harus memilih spion yang masih standart dan sesuai dengan aturan yang ada.

Gunakan Spion Dengan Kaca Yang Cembung

Menggunakan kaca cembung pada spion memiliki keuntungan sendiri bagi Anda. Mengapa tidak? Karena kaca cembung nanti akan menangkap objek yang lebih lebar dan luas lagi. Jadi Anda bisa melihat pengendara lain dengan di kaca spion tersebut. Padahal sebelumnya tidak dapat melihat secara keseluruhan. Jadi Anda akan  dapat melihat area blank spotnya dengan kaca cembung tersebut.

sponsor

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Kaca Spion Untuk Gantungan

Biasanya para pengendara menggunakan kaca spion sebagai tempat menggantung helm. Padahal hal ini tidak disarankan untuk dilakukan. Keran bagaimana pun helm sangatlah berat dan Anda selalu menggantungnya pada kaca spion setiap harinya. Ini yang nantinya akan mengakibatkan kaca spion menjadi longgar dan bisa saja patah karena terlalu menerima bea=ban berat dari helm yang digantung tadi.

Nah itulah beberapa cara memilih jenis spion motor yang tepat dan dapat Anda ketahui. Memang untuk spion kali ini memiliki model dan warna  yang beragam. Sehingga selain motor terlihat semakin menarik Anda bisa terlihat lebih keren juga lho. Selain itu ketika

Semoga dengan adanya artikel berikut ini dapat berguna dan bermanfaatan untuk Anda semua! 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.