Cara Memilih Ban Yang Tepat Untuk Motor Matic, Apa saja?

ads

Cara Memilih Ban Yang Tepat Untuk Motor Matic – Ban juga menjadi komponen yang sangat penting dan harus diperhatikan secara khusus. Ketika Anda sudah salah memilih ban, maka dapat dipastikan akan tidak ama saat berkendara. Tidak maukan hal seperti itu terjadi nantinya?

Untuk memilih ban untuk sepeda motor, Anda harus melihat-lihat terlebih dahulu ban tersebut dan memeriksanya dengan detail. Karena sangat ditakutkan jika  ban yang sudah dibeli nantinya merupakan ban bekas atau tidak layak pakai. Anda harus pintar memilih ban apalagi itu untuk motor matic kesayangan Anda.

Lalu, bagaimana sih cara memilih ban yang tepat untuk motor matic? Berikut ini kami akan membahasnya untuk Anda semua. Maka dari itu yuk simak lebih lanjut lagi.

Cara Memilih Ban Yang Tepat Untuk Motor Matic, Apa Saja?

Cara Memilih Ban Yang Tepat Untuk Motor Matic

Dibawah ini Cara Praktis akan memberikan beberapa cara memilih ban yang tepat untuk motor matic yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa  cara memilihnya sebagai berikut ini:

Memilih Tipe Atau Jenis Ban Yang Dibutuhkan

Nah  cara memilih ban yang tepat untuk motor matic yang pertama adalah memilih tipe atau jenis ban yang dibutuhkan terlebih dahulu. Memang untuk ban pastilah memiliki ragam jenisnya. Karena di Indonesia memiliki iklim hujan dan panas, maka perusahaan ban yang ada selalu menyeimbangkannya dengan iklim tersebut sehingga ban akan semakin tahan lama.

Nah untuk Anda yang memilih ban basah, ini bisa saja karena ban basah memiliki daya cengkeram yang sangat kuat jika berada di jalanan. Namun ban yang satu ini akan sangat mudah halus atau menipis permukaannya

Memilih Ban Dengan Permukaan  Sedang

Biasanya kendaraan bermotor memiliki berbagai ukuran ban yang berbeda. Terkadang mereka yang ingin terlihat karena menggunakan ban cacing atau kecil sebagai gaya-gayaan mereka sendiri. Tapi lebih baiknya Nada menggunakan ban dengan tapak yang sedang, karena saat menggunakan ban tersebut ketika berkendara akan semakin stabil dan juga lebih aman jika dibandingkan dengan ban cacing yang memang irit tapi tidak stabil dan mudah bocor. Jadi kami sarankan untuk menggunakan ban dengan tapak yang sedang saja.

sponsor

Memilih Motif Pada Ban

Untuk motif ban perlu diperhatikan secara khusus, karena bagaimanapun ban memiliki fungsi khusus yang berkaitan dengan sistem kerja ban saat melintas berbagai medan jalan yang ada. Nah, untuk itu Anda perlu memilih motif ban yang cocok untuk sehari-harinya dan sangat aman jika digunakan pada jalan yang basah. Jadi kami sarankan untuk Nada menggunakan motif ban dengan alur yang miring dan menyamping. Hal ini karena menurut para ahli jika alur ban seperti itu maka dapat menyingkirkan air ke samping ban sehingga ban dapat mencengkram permukaan jalan dengan baik tanpa terpeleset sedikitpun.

Pahami Juga Kode Etik Pada Ban

Biasanya pati Nada menemukan ban yang memiliki kode etik. Kode tersebut ternyata merupakan kode hasil produksi dan bisa dibilang sebagai tanggal kadaluarsanya. Biasanya masa kadaluarsa ban bisa sampai 5 tahun setelah tanggal pembuatan. Jadi Anda jangan sampai salah pilih yah.

Itulah cara memilih ban yang tepat untuk motor Anda yang bisa Nada ketahui. Memang saat mempunyai kendaraan bermotor kita sering sekali bingung untuk memilih ban seperti apa yang cocok untuk kendaraan tersebut. Tapi setelah mengerti beberapa tips seperti yang diatas tersebut, Anda bisa saat memilih ban terbaik yang akan digunakan untuk kendaraan bermotor Anda  nantinya. Semoga dengan adanya artikel berikut ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua  🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.