Tips Terobos Banjir Menggunakan Sepeda Motor

ads

Tips Terobos Banjir Menggunakan Sepeda Motor – Saat musim hujan apalagi banjir pastilah selalu diwaspadai para pengguna motor. Hal ini dikarenakan bayak yang mengalami kemogokan setelah melintasi genangan air tersebut. Banyak air yang masuk ke mesin sehingga menyebabkan motor mati mendadak atau mogok. Maka terkadang mereka harus mengeluarkan banyak biaya untuk merservis motor tersebut di bengkel resmi dan mengganti komponen yang rusak akibat kemasukan banyak air.

Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya Anda bisa memeriksa komponen yang tidak bisa terkena air secara rutin agar tidak terjadi motor mati secara mendadak. Namun, jika memang untuk melintasi banjir adalah salah satu jalan yang ada. Anda bisa memakai tips dan solusi yang kan kami berikan pada artikel berikut ini. Lalu, bagaimana tips banjir menggunakan sepeda motor yang bisa diterapkan? Kami akan membahasnya untuk Anda semua. Maka dari itu yuk simak artikel berikut ini hingga akhir yah.

Tips Terobos Banjir Menggunakan Sepeda Motor, Apa Saja?

Tips Terobos Banjir Menggunakan Sepeda Motor

Dibawah ini Cara Praktis akan memberikan beberapa tips terobos banjir menggunakan sepeda moto yang bisa Anda terapkan. Adapun tips dan solusinya sebagai berikut ini

Carilah Jalan Pintas Lain

Tips terobos banjir menggunakan sepeda motor yang pertama adalah dengan mencari jalan pintas yang lainnya. Hal ini cukup ampuh untuk menghindari genangan banjir ayang bisa membuat motor Anda mogok seketika. Apalagi jika Anda menggunakan motor matic yang ukurannya lebih pendek dibandingkan dengan ukuran motor yang lainnya.

Jadi sekiranya Anda dapat mencari jalan pintas untuk mencari aman. Jalan pintas yang diambil sebisanya juga harus aman dan tidak terlalu sepi untuk dilewati, karena sangat bahaya sekali jika Anda melewati jalan tersebut sendiri.

Menggunakan Jasa Gerobak Angkut

Hal ini pasti telah Anda tonton dan temui seringkali di daerah kota Jakarta. Memang untuk jasa gerobak angkut saat banjir selalu ramai digunakan untuk menyeberang jalan pada saat banjir terlalu meluap. Banyak pengguna motor yang menggunakan jasa yang satu ini agar motor kesayangan mereka tidak terkena mogok ditengah-tengah.

Karena tarif yang murah banyak yang menggunakan jasa gerobak yang satu ini. Selain motor Anda tidak kemasukan air, Anda juga tidak kebasahan karena menyeberang banjir. Jadi sangat aman dari ancaman genangan air.

Pastikan Tidak Berhenti Ditengah Jalan

Untuk menyeberangi banjir Anda harus memastikan tidak berhenti ditengah jalan. Jadi saat menyeberang banjir Anda dapat memacu motor dengan gas secara stabil, tidak naik dan turun. Sekiranya menghindari air yang masuk sangat sedikit. Namun jika Anda terlanjur berhenti ditengah-tengah banjir karena macet, maka akibatnya resiko kemasukan air sangatlah banyak. Dan bisa jadi motor Anda kan mudah sekali mogoknya.

sponsor

Menghindari Banjir Dengan Arus Deras

Tips terobos banjir menggunakan sepeda motor selanjutnya adalah dengan menghindari banjir dengan arus deras. Hal ini jika tidak dihindari maka Anda akan terjatuh ditengah genangan banjir. Jadi alangkah baiknya untuk Anda selalu menjaga keseimbangan sambil terus menerjang gelombang banjir deras yang disebabkan oleh pengendara lain.

Jika Anda terjatuh segeralah bangkit agar motor tidak kemasukan lebih banyak air dan berhentilah untuk ke pinggir jalan sebentar jauh dengan air genangan yang rendah. Periksalah apakah motor Anda mogok ataukah tidak. Jika tidak ada masalah Anda bisa meneruskan perjalanan.

Nah, itulah tips terobos banjir menggunakan sepeda motor yang bisa kami sampaikan untuk Anda. Memang untuk menerobos banjir sangat sulit dilakukan apalagi ketika harus menerima motor mati ditengah-tengah. Dapat mengeluarkan banyak biaya jika hal tersebut harus terjadi bukan? maka dari itu Anda bisa menggunakan tips dan solusi yang telah kami informasikan ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Ansa.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.