Pagar Rumah yang Baik Menurut Fengshui Ditinjau dari Berbagai Aspek

ads

Pagar Rumah yang Baik Menurut Fengshui – Perhitungan fengshui kini banyak digunakan dalam membangun rumah. Tidak hanya bangunan utama, perhitungan juga perlu dilakukan untuk membangun pagar.

Desain pagar rumah yang baik menurut fengshui bisa kita gunakan agar rumah kita akan tinggali bisa lebih nyaman. Perhitungan fengshui dilakukan untuk menjaga aliran energi yang ada di rumah tempat tinggal tersebut. Aliran energi yang lancar dan dinamis bisa membuat suasana rumah menjadi tenteram. Untuk itu, perhitungan fengshui ini sangat baik untuk dilakukan.

pagar rumah yang baik menurut fengshui-05

unsur warna pada pagar rumah yang baik menurut fengshui

Baca juga: Pemilihan Warna Cat Menurut Feng Shui Yang Tepat Untuk Desain Rumah

Bagaimana Cara Menciptakan Pagar Rumah Yang Baik Menurut Fengshui?

Langkah pertama dalam menentukan pagar rumah adalah dengan memperhatikan tinggi pagar. Menurut perhitungan fengshui, pagar harus dibangun tidak melebihi tinggi rumah utama. Hal itu dimaksudkan agar aliran energi bisa mengalir dengan lebih lancar.

Pagar rumah yang baik menurut fengshui memiliki ukuran maksimal ¾ tinggi rumah tersebut. Pagar yang tinggi memang dapat menjamin privasi dan keamanan rumah. Namun demikian, aliran energi yang terhalang pagar bisa membuat rumah menjadi tidak nyaman untuk ditinggali.

Selain ukuran pagar, tanaman yang ada di sekitar pagar juga tidak boleh terlalu tinggi. Tanaman yang tinggi juga akan turut andil dalam mencegat aliran energi positif. Untuk itu, kita harus secara rutin merawat tanaman agar senantiasa rapi dengan ukuran yang pas.

Jarak pagar dengan bangunan juga perlu diperhatikan bila kita menggunakan perhitungan fengshui. Pagar rumah yang baik menurut fengshui memiliki ruang dengan bangunan yang ada. Hal ini dimaksudkan agar aliran energi bisa lebih lancar dan dinamis.

Dengan aliran energi yang lancar, maka situasi rumah akan lebih kondusif. Aliran energi yang tidak lancar akan membuat pemilik rumah menjadi lebih agresif. Dengan kondisi tersebut, maka ketenangan bisa terganggu dan kenyamanan tidak kita dapatkan.

pagar rumah yang baik menurut fengshui-02

pagar rumah yang baik menurut fengshui tingginya tidak melebihi rumah

Hal yang perlu kita perhatikan selanjutnya adalah bahan yang digunakan untuk pagar. Pagar rumah yang baik menurut fengshui harus dari bahan yang kuat. Hal itu karena fungsi pagar sebagai pelindung rumah akan berfungsi sempurna bila mampu menghadapi berbagai cuaca dan keadaan.

sponsor

Kita bisa menggunakan berbagi bahan yang umum digunakan dewasa ini. Bahan yang menjadi tren saat ini adalah pagar batu alam. Namun, kita juga bisa menggunakan bahan lain sesuai dengan kebutuhan. Pemilihan bahan juga bisa kita kaitkan dengan budget yang tersedia.

Kita bisa menggunakan pagar rumah minimalis dari batu bata atau bahan lain yang sesuai dengan selera dan perhitungan. Pastikan unsur yang ada pada rumah yang anda bangun tidak bertentangan dengan shio kepala rumah tangga hingga hidup bisa menjadi lebih baik.

Baca juga: Harga Batu Alam untuk Pagar Rumah Minimalis sesuai Ukuran dan Jenis

Pintu Pagar Yang Sesuai Fengshui

Salah satu hal yang cukup penting dan perlu untuk diperhatikan adalah posisi pintu pada pagar. Disarankan, pintu pagar tidak satu jalur dengan pintu utama pada bangunan rumah. Menurut fengshui, kondisi tersebut bisa mengakibatkan masalah keuangan yang serius.

Selain posisi, pagar rumah yang baik menurut fengshui hanya memiliki 1 pintu saja. Apabila terpaksa, pintu kedua harus memiliki ukuran yang lebih kecil. Penggunaan pintu pagar dengan ukuran yang sama akan membuat aliran energi menjadi kacau sehingga harus dihindari.

Iklan

Apabila pintu pagar atau pagar terbuat dari bahan yang runcing, seperti mata tombak, maka bahan tersebut harus menghadap ke atas. Hal itu karena kondisi pagar yang menunjukkan tempat tertentu akan membuat lokasi yang ditunjuk terkena kesialan.

Agar rumah menjadi lebih nyaman, kita perlu memperhatikan pagar rumah yang baik menurut fengshui. Pembangunan rumah dan pagar yang harmonis akan membuat aliran energi menjadi maksimal. Hal itu membuat pemilik rumah memiliki kehidupan yang lebih seimbang.

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.