Ini Akibat Helm Sering Kehujanan

ads

Akibat Helm Sering Kehujanan – Mungkin untuk para pengedara atau bikers, selalu mementingkan helm mereka. Apalagi jika helm yang mereka kenakan dari merek terkenal dan juga mahal. Namun apabila helm tersebut sering terkena hujan saat dalam keadaan touring dan semacamnya pasti akan terus digunakan. karena bagaimana pun jika tidak menggunakan helm sangat berbahaya. Tapi tahukah Anda jika helm sering kehujanan memiliki dampak bruk bagi kesehatan dan juga kualitas helm sendiri? jika tidak tahu kami akan memberikan informasi mengenai akibat helm tersebut.

Lalu, apas saja sih berakibat jika helm sering kehujanan? Kami akan membahasnya apa artikel berikut ini tentang akibat helm sering kehujanan. Yuk simak artikel berikut hingga akhir, agar Anda bisa mengerti akibatnya.

Akibat helm sering kehujanan, apa saja?

Akibat Helm Sering Kehujanan

Dibawah ini Cara praktis akan memberikan beberapa akibat helm sering kehujanan yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa akibatnya sebagai berikut ini:

Tidak Nyaman Saat Digunakan

Akibat helm sering kehujanan yang pertama adalah tidak nyaman jika digunakan. Hal ini karena helm yang keadaan basah sehingga, jika dikenakan akan tidak nyaman karena terlalu basah. Jadi alangkah baiknya jika Anda memiliki helm pengganti yang lainnya, atau menjemur helm basah yang satu ini, agar kembali bisa digunakan dan setelah kering Anda bisa menggunakan parfum agar bau helm menjadi harum.

Mudah Rusak

Biasanya akibat helm sering kehujanan adalah mudah mengalami kerusakan. Tapi tahukah Anda ini terjadi jika helm Anda di keringkan dengan cara membongkar pasang, hal ini bisa saja dilakukan bukan agar helm cepat kering, dan setelah kering Anda kembali memasangnya seperti semula. Tapi tahukah jika Anda selalu menjemur dengan cara seperti itu apalagi pada kondisi cuaca yang sangat panas, ini akan menyebabkan helm mudah rusak misalnya saja cat dapat terkelupas dan yang lainnya.

Bisa Mengganggu kesehatan

Apakah Anda tahu, jika akibat helm sering kehujanan yang sangat parah adalah bisa mengganggu kesehatan Anda. Hal ini bisa saja terjadi jika tali helm yang berada di area janggut basah, maka Anda bisa terkena penyakit kulit. Penyakit ini bisa berupa panu, kadas, kurap, dan kudis. Jadi jangan biarkan tali pada area janggut atau rahang basah, Anda bisa menjemurnya langsung agar bakteri penyebab penyakit kulit tersebut musnah.

sponsor

Menyebabkan Bau Yang Tidak Enak

Apakah Anda perah mengalami yang satu ini, ketika helm kehujanan dan baunya teras tidak enak? Ini memang fakta bukan, jadi kami sarankan untuk Anda memakai kain penutup kepala lalu baru menggunakan helm tersebut agar rambut Anda juga tidak ikutan bau.karena nantinya jika Anda menggunakan helm tersebut tanpa kain penutup, rambut akan terkena baunya dan bisa saja Anda tidak percaya diri jika berpergian karena bau helm yang tidak enak menular ke rambut Anda. jadi sebelum dikenakan ada baiknya untuk mengeringkan terlebih dahulu, atau Anda bisa menggunakan helm yang lainnya.

Nah itulah beberapa akibat helm sering kehujanan yang bisa Anda ketahui. Memang untuk helm harus juga, membutuhkan perawatan dan juga perhatian agar tetap terawat. Hal ini agar helm dapat bertahan lama dan tetap bagus selama bertahun-tahun. Namun untuk helm yang selalu terkena hujan, akan berbeda. Anda harus cepat-cepat menjemurnya agar tidak tumbuhh jamur dan memiliki bau yang tidak enak. Jadi untuk mengantisipasi agar helm tidak kehujanan Anda bisa memilih tempat parkir yang outdoor sekiranya masih ada atap, agar tidak kehujanan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.