Harga Batu Alam Untuk Pagar Rumah Minimalis Sesuai Ukuran Dan Jenis

ads

Harga Batu Alam Untuk Pagar Rumah Minimalis – Penggunaan batu alam untuk kebutuhan membangun rumah kini menjadi tren di Indonesia. Hampir setiap bagian rumah bisa dihiasi dengan batu alam, termasuk pagar. Nah bila Anda juga ingin menggunakan batu alam sebagai salah satu elemen dalam desain rumah minimalis Anda maka faktor biaya / budget merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan.

Penggunaan batu alam untuk pagar merupakan langkah yang tepat. Hal ini karena bahan batu alam memiliki kekuatan dalam menangkal berbagai cuaca. Dengan demikian, meskipun terjadi cuaca yang ekstrem, tampilan batu alam akan tetap cemerlang. Untungnya, harga batu alam untuk pagar rumah minimalis bisa dikatakan cukup terjangkau dibanding dengan manfaat yang diberikan.

Baca juga: Cara Merawat Batu Alam yang Benar agar Tak Pudar dan Tetap Indah

Harga batu alam untuk pagar rumah minimalis untuk sebagian orang dinilai cukup tinggi, namun bila dilihat biaya perawatan yang akan dikeluarkan maka bisa dikatakan cukup hemat. Dari segi ekonomi, penggunaan batu alam untuk pagar merupakan sebuah investasi yang menguntungkan.

Selain menurunkan biaya perawatan, penggunaan batu alam juga mempercantik hunian kita. Dengan demikian, rumah yang kita tempati tentu bisa memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Bila kita ingin menjual suatu saat nanti harga yang ditawarkan akan lebih menarik.

harga batu alam untuk pagar rumah minimalis 10

Harga batu alam untuk pagar rumah minimalis cukup terjangkau dibandingkan manfaatnya

Baca juga: Pagar Batu Alam Rumah Minimalis Type 36 yang Kuat dan Aman

Harga Batu Alam Untuk Pagar Rumah Minimalis

Varian batu alam yang dijual untuk kebutuhan rumah sangat banyak. Setiap jenis akan memiliki harga yang berbeda. Untuk itu, kita bisa memilih jenis batu alam yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, biaya yang dikeluarkan akan lebih rasional.

Pada dasarnya, semua jenis batu alam bisa kita aplikasikan untuk membuat pagar rumah. Namun demikian, kita bisa memilih bentuk dan jenis yang sesuai dengan selera. Harga batu alam untuk pagar rumah minimalis bisa kita sesuaikan hingga seimbang dengan pengeluaran.

harga batu alam untuk pagar rumah minimalis-04

Harga batu alam untuk pagar rumah minimalis perlu disesuaikan dengan budget

Secara umum, batu alam yang digunakan untuk pagar adalah model batu alam tempel. Kita bisa memilih batu alam untuk pagar dengan dua cara. Yang pertama memilih dengan ukuran batu yang ada, dan yang kedua memilih berdasarkan bahan batu itu sendiri.

Harga batu alam untuk pagar rumah minimalis akan bervariasi sesuai dengan ukuran dan model yang ada. Misalkan untuk model standar dengan ketebalan 1,4 cm bisa kita dapatkan dengan harga 60 ribu/m2 hingga 70 ribu/m2. Varian harga tergantung pada ukuran panjang  dan lebar yang ditawarkan.

Untuk model batu alam susun sirih akan memiliki harga yang lebih tinggi. Dengan ketebalan batu 1,4 cm harga yang ditawarkan minimal 125 ribu/m2. Meskipun memiliki harga dua kali harga jenis standar, namun tetap diminati karena bisa menghasilkan dinding yang lebih cantik.

Baca juga: Desain Pagar Rumah Minimalis dengan Batu Alam yang Serasi

Pagar Kombinasi Untuk Mempercantik Tampilan

Untuk mempercantik tampilan pagar, kita bisa melakukan kombinasi bahan untuk pagar. Kombinasi yang umum dilakukan adalah menggunakan bahan logam. Harga pagar besi rumah per meter meskipun lebih tinggi, namun akan mempercepat proses pembuatan pagar tersebut.

sponsor
harga batu alam untuk pagar rumah minimalis-09

Desain pagar batu alam yang dikombinasikan dengan logam

harga batu alam untuk pagar rumah minimalis-03

desain pagar depan rumah minimalis menggunakan batu alam dan besi

Salah satu yang cukup populer digunakan sebagai pagar minimalis adalah besi jenis hollow. Kita bisa mendapatkan harga standar 350 ribu per meternya untuk pagar jenis ini. Bila kita menginginkan spesifikasi tertentu untuk desain dan model khusus, maka harga yang ditawarkan akan berbeda.

Untuk melakukan pembangunan pagar, kita bisa menggunakan 2 cara yang bisa mempengaruhi budget. Cara yang pertama dengan mempekerjakan orang untuk membangun pagar tersebut. Cara yang kedua adalah membeli pagar dengan sistem borongan pada penyedia layanan. Kedua cara tersebut akan mempengaruhi pengeluaran total dalam membangun pagar. Harga batu alam untuk pagar rumah minimalis tidak begitu berpengaruh pada sistem borongan. Meskipun jauh lebih mahal, untuk anda yang sibuk bisa menggunakan cara ini karena lebih praktis.

Nah itulah ulasan seputar harga batu alam untuk pagar rumah minimalis sesuai ukuran dan jenisnya. Sebaiknya sebelum membuat desain pagar depan rumah menggunakan batu alam, pertimbangkanlah dulu biaya pembuatan pagar batu alam tsb. Semoga bermanfaat …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.