Tips Mendesain Kamar Mandi Minimalis Agar Lebih Luas dan Nyaman

ads

Tips Mendesain Kamar Mandi Minimalis – Desain rumah minimalis merupakan salah satu desain yang bisa diandalkan saat ini karena desain ini lebih simple dan tidak memerlukan lahan yang luas, anda bisa memanfaatkan lahan kecil lebih berguna.

Bila Anda memilih desain rumah minimalis maka sebaiknya desain ruang-ruangan dalam rumah tsb pun menggunakan desain ruang minimalis. Hal ini perlu dilakukan agar konsepnya seirama dan juga agar lebih memanfaatkan lahan yang terbatas.

Baca juga: Tips Menata Ruang Tamu Minimalis Yang Indah dan Nyaman

Desain minimalis cocok digunakan di semua ruang termasuk kamar mandi, jika ada mempunyai kamar mandi yang tidak begitu luas, anda bisa mendesain kamar mandi minimalis dengan memperhatikan beberapa aspek agar kamar mandi anda yang sempit terlihat lebih luas dan nyaman.

Tips Mendesain Kamar Mandi Minimalis

Ilustrasi Tips Mendesain Kamar Mandi Minimalis

Baca juga: Desain Kamar Mandi Hotel Minimalis Yang Cantik

Poin Penting dalam Cara Mendesain Kamar Mandi Minimalis

Dalam membuat desain kamar mandi minimalis terdapat beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan, yaitu:

Pemilihan Pintu

Hal pertama yang perlu anda perhatikan bila mendesain kamar mandi minimalis dengan ruang yang terbatas yaitu model pintu. Pintu sangatlah penting dan lebih baik membiarkan kamar mandi anda terbuka agar anda bisa selalu menjaga kebersihan kamar mandi dan dapat menghindarkan jamur dari kamar mandi anda, serta menjaga kelembaban. Untuk itu sebaiknya anda menggunakan pintu geser yang bisa selalu dibuka itu pun jika kamar mandi bagian tengah kosong. Sebaiknya anda menggunakan pintu yang terbuat dari kaca buram agar kamar mandi anda terlihat lebih luas.

Pemilihan Keramik

Pemilihan keramik juga bisa mempengaruhi desain kamar mandi minimalis anda. Sebaiknya anda memilih keramik yang dapat memantulkan sinar karena dampak refleksi sinar akan membuat kamar mandi anda terasa semakin luas. Selain itu efek luas juga bisa Anda dapatkan dengan pemilihan keramik berukuran besar. Jika memungkinkan, anda bisa menambahkan sebuah cermin untuk menambahkan refleksi sinar.

Pemilihan Warna

Agar desain kamar minimalis anda semakin cantik, sebaiknya anda juga memadukan warna yang serasi baik itu warna cat tembok, keramik serta warna tirai jika ada.

Baca juga: Pemilihan Warna Cat Menurut Feng Shui Yang Tepat Untuk Desain Rumah

Desain Atap Kamar Mandi

sponsor

Atap kamar mandi juga bisa mempengaruhi kesan luas pada kamar mandi, semakin tinggi atap kamar mandi membuat kamar mandi ini terkesan semakin kecil, untuk menyiasatinya anda bisa menggunakan lampu halogen pada atap tersebut agar sinar tersebut nampak seperti sinar matahari langsung.

Pemilihan Furniture

Desain kamar mandi minimalis cenderung dengan ruang yang kecil untuk itu anda harus bisa mengaturnya secermat mungkin, jika anda membutuhkan sebuah rak di dalam kamar mandi, sebaiknya anda menggunakan rak yang terbuka agar bisa terlihat luas. Selain itu rak terbuka pun tidak membutuhkan ruang yang luas, kalau bisa gunakan rak yang terbuat dari bahan stainless.

Mendesain kamar mandi minimalis mungkin bisa menjadi sesuatu yang mudah bagi anda karena minimalis identik dengan kesederhanaan tetapi terlihat gaya dan modern serta tidak membutuhkan banyak bahan dan sedikit lebih hemat.

Apapun tema yang anda pilih untuk mendesain kamar mandi yang terpenting adalah selalu menjaga kebersihan dan kelembaban. Semoga ulasan kita kali ini mengenai tips Mendesain Kamar Mandi Minimalis yang kami berikan diatas bisa bermanfaat untuk anda. Semoga dapat menginspirasi, dan selamat berkreasi!

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.