Tips Desain Dapur Kecil Minimalis Yang Indah dan Nyaman

ads

Tips Desain Dapur Kecil Minimalis – Dalam merancang model dapur, setidaknya ada 3 aspek yang harus dipertimbangkan yaitu aspek fungsional, aspek keamanan, dan aspek keindahan. Membuat dapur di rumah minimalis memiliki tantangan sendiri pasalnya ruangan dapur yang tersedia cukup sempit namun disitu kita dituntut untuk menciptakan ruangan yang terasa lega dan lapang.

Baca juga: Desain Interior Dapur Cantik Yang Mungil

Ada beberapa cara / tips dalam membuat desain dapur kecil minimalis yang pada akhirnya ingin menciptakan desain dapur kecil yang terlihat lebih indah dan nyaman. Untuk membantu anda mendapatkan ide mendesain dapur minimalis, anda bisa membaca beberapa tips dari kami berikut ini.

Tips Desain Dapur Kecil Minimalis

Tips Desain Dapur Kecil Minimalis

Baca juga: 4 Pertimbangan Dalam Mendesain Dapur Yang Cantik Namun Tetap Fungsional

Hal Dalam Membuat Desain Dapur Kecil Minimalis

Berikut ini adalah beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam mendesain dapur minimalis di lahan sempit, yaitu:

Pencahayaan

Dengan penerangan yang cukup, akan membuat dapur kecil minimalis anda akan tampak lebih baik. Anda dapat menempatkan jendela, selain bagus untuk sirkulasi udara juga dapat memudahkan ruangan dapur untuk mendapatkan penerangan / pencahayaan yang alami pada saat siang hari.

Kebersihan

Kebersihan juga mempengaruhi pemandangan di dapur anda, jika semua peralatan dapur anda bersih maka akan sedap dipandang pula. Untuk itu rajin-rajinlah mencuci peralatan dapur yang setelah selesai digunakan, anda juga harus selalu menjaga kebersihan rak-rak dan almari.

Pemilihan Perabotan

Sebaiknya anda juga bisa memilih perabotan sesuai dengan konsep dapur yang anda terapkan. Jika anda menggunakan tema minimalis, sebaiknya anda juga menggunakan perabotan dan peralatan yang berbentuk minimalis agar penataannya mudah sehingga tidak membuat dapur anda yang sempit semakin sesak.

Kabinet

Agar anda bisa menghemat tempat untuk menyimpan semua peralatan memasak anda, sebaiknya anda menggunakan kabinet langit-langit. Jika anda ingin mempunyai tempat penyimpanan yang luas, sebaiknya anda juga memperluas kabinet anda.

sponsor

Rak dan Laci

Selain kabinet. anda juga dapat menambahkan rak dan laci untuk tempat penyimpanan alat-alat masak dan mungkin untuk menyimpan bumbu-bumbu dapur. Rak dan laci sangat membantu anda menjaga kerapian dapur minimalis modern anda. Jika anda kesulitan mengingat isi laci tersebut, anda bisa menempelkan label di luar laci agar anda tahu isi laci tersebut.

Efisiensi Tempat

Dapur kecil minimalis mempunyai ruang yang tebatas, untuk itu anda harus bisa memanfaatkan ruang seefektif mungkin. Agar semua terlihat rapi, anda harus bisa menata semua peralatan dan perabotang dengan rapi, dan perlu diingat bahwa anda harus selalu menjaga kebersihan.

Demikianlah tadi beberapa Tips Desain Dapur Kecil Minimalis yang diharapkan dapat membantu anda dalam mendesain dapur kecil minimalis anda. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi, selamat berkreasi!

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.