Kenali Penyebab Utama Tangki Motor Bisa Bocor

Penyebab Utama Tangki Motor Bisa Bocor – Banyak kalangan masyarakat yang menggemari beberapa sepeda motor yang diproduksi saat ini. Nah itu motor sport, motor matic, maupun motor bebek.emang untuk motor pasti akan banyak jenisnya. Namun mas;ah yang dihadapi akan sama meskipun motor itu bagus atau biasa saja. Nah, masalah yang seringkali di hadapi adalah bocornya tangki motor. Tentu masalah yang satu ini pastilah sangat merugikan Anda bukan, apalagi jika bensin yang semula full akan menipis tiba-tiba dan terbuang sia-sia hanya karena tangki bocor. Hal ini sangat disayangkan sekali.

Banyak penyebab dari tangki bisa bocor, hal ini biasanya keran keadaan tangki yang sudah berkarat dan yang lainnya. Lalu, apa saja sih penyebab utama tangki motor bisa bocor yang bisa dihindari? Berikut kami akan membahasnya untuk Anda. Maka dari itu jika Anda ingin mengetahuinya bisa menyimak artikel berikut ini. Yuk simak yah!!

Penyebab utama Tangki Motor Bisa Bocor, Apa Saja?

Kenali Penyebab Utama Tangki Motor Bisa Bocor

Dibawah ini merupakan beberapa penyebab utama tangki motor bisa bocor yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa penyebab utamanya sebagai berikut ini:

Cara Melakukan Perawatan Tangki Yang Bocor

Biasanya yang menjadikan penyebab utama tangki motor bisa bocor yang pertama adakah karena kurangnya melakukan perawatan terhadap tangki motor. Hal ini biasanya terjadi karena pengguna motor terlalu alas atau memang tidak bisa merawat motor dengan baik. Biasanya untuk merawat motor itu memiliki jangka waktu setiap 4 bulan sekali, namun kadang kala juga ada yang hanya merawat selama 1 tahun sekali. Maka dari itu terkadang tangki bisa bocor. Ini biasanya terjadi karena tangki tidak selalu dibersihkan , jadi kotoran akan menumpuk sekitar di tangki. Nah kotoran itu yang akan lama-lama mengikis bahan tangki.

Pengguna Bahan Baka Yang Salah

Hal yang menjadi penyebab utama tangki motor bisa bocor adalah karena bahan bakar yang salah. Mungkin Anda pernah menggunakan bensin dengan RON tinggi. Nah bahan bakar itu yang lama kelamaan mengikis tangki. Dikarenakan edisi tangki saat ini pembuatannya dengan bahan yang lebih tips dibandingkan dengan motor yang sudah lama. Sehingga harus membutuhkan perawatan agar tidak mudah berkarat.

Baca juga:  Cara Membersihkan Ruang Mesin Mobil

Banyak Air Yang Masuk Pada Tangki

Penyebab selanjutnya bisa karena banyak air yang masuk pada tangki. Ntah, karena air hujan yang masuk, atau ketika Ada mencuci sepada motor airnya merembes hingga tangki motor dan tercampur dengan bensin. Maka dari itu saat mencuci motor sendiri Anda jangan sampai menyemprotkan bagian atas tangki, atau jika berada di tempat pencucian motor mengingatkan petugas agar tadi menyemprotkan di bagai atas tangki. Ini menjadi salah satu penyebab utama tangki motor bisa bocor yang juga harus Anda waspadai, yah.

Tangki Tidak Terlalu Terisi Penuh

Penyebab utama tangki motor bisa bocor yang selanjutnya adalah tangki tidak selalu diisi penuh. Hal ini terkadang yang selalu menjadi kebiasaan para pengguna motor. Jika mengisi bensinnya tidak terlalu penuh. Tapi tahukah Anda jika tidak mengisi bensin dengan penuh maka bisa menyebabkan tangki motor bocor.
Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan tangki yang tidak terisi penuh akan menimbulkan uap air yang bisa membuat tangki karatan sehingga bisa bocor.

Nah, itulah beberapa informasi penyebab utama tangki motor bus bocor yang bisa Anda ketahui. Jika Ada memang tidak ingin tangki motor bocor, bisa menghindari hal-hal yang telah kami jelaskan pada artikel ini. Namun jika tangki pada motor Anda sudah bocor, Cara praktis Anda bisa menservicenya langsung ke bengkel resmi atau menggunakan solusi untuk jangka pendek yaitu menyumpalnya dengan sabun batangan yang dibuat embek.
Semoga dengan adanya artikel berikut ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *