Efek Samping Membiarkan Kampas Rem Motor Habis

ads

Efek Samping Membiarkan Kampas Rem Motor Habis – Yang perlu diperhatikan selain mesin pada kendaraan motor maupun mobil yang lainnya adalah rem. Rem juga menjadi komponen kendaraan yang harus dirawat jika memang kampas remnya habis. Karena jika tanpa rem apalagi yang berfungsi dengan tidak baik akan menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan atau tidak dapa menghindari kondisi tertentu. Jadi agar tidak terjadi seperti itu ada baiknya untuk Anda selalu merawat kampas rem dan memperhatikannya.

Pokoknya jangan membiarkan kampas rem habis. Untuk tanda-tanda kampas rem sudah habis sendiri misalnya rem yang bunyinya berdecit, lalu ketiak menginjak rem serasa lebih berat atau lebih dalam dan ada juga yang volume minyak pada tabung oli berkurang dari garis yang sudah tertera. Nah, itulah sebagian tanda-tanda dari kampas rem yang harus diganti.

Lalu, bagaimana sih efek samping membiarkan kampas rem motor habis yang bisa Anda ketahui? Anda jangan khawatir keran kami akan membahasnya untuk Anda pada artikel berikut ini. Yuk simak lebih lanjut yah agar Anda dapat mengerti semuanya.

Efek Samping Membiarkan Kampas Rem Motor Habis, Apa Saja?

Efek Samping Membiarkan Kampas Rem Motor Habis

merupakan beberapa efek samping membiarkan kampas rem motor habis yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa efeknya sebagai berikut ini:

Cakram Bisa Tergores

Efek samping membiarkan kampas rem motor habis yang perama adalah cakra bisa tergores. Hal ini karena adanya gesekan antara besi cakram dan kampas, sehingga cakram bisa tergores. Anda harus segera mengganti dengan yang lebih baru. Jika hanya didiamkan maka akan terjadi resiko hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Dapat Menyebabkan Kerusakan Pada Komponen Rem Yang Lainnya

Efek yang berikutnya adalah dapat menyebabkan kerusakan pada komponen utama rem. Jika kampas rem tidak diganti dan mala dipaksakan agar tetap bisa digunakan dengan cara praktis menyetel ulang bautnya dengan dalam. Hal ini nantinya akan menyebabkan per bisa patah dan mengakibatkan tromol as tidak berfungsi dengan baik.

Piringan Rem Akan Rusak

Piringan rem cakram rusak juga menjadi efek samping membiarkan kampas rem motor yang selanjutnya. Hal ini dikarenakan bisanya pengguna selalu memaksakan rem sehingga piringan cakram menjadi rusak nantinya. dan bisa saja sampai terkikis habis dan tidak dapat berfungsi lagi, akhirnya Anda harus mengeluarkannya biaya untuk mengganti piringan cakra tersebut.

sponsor

Berkendara Menjadi Tidak Nyaman

Berkendara terkadang menjadi tak nyaman dan aman, karena cakram remnya yang tidak berfungsi atau tersendat-sendat. Nah, hal yang lainnya bisa saja berpengaruh pada kemudi yang tidak dapat stabil. Jika tidak segera mengganti kampas rem pada motor, maka bisa saja terjadi bahaya yang tidak dapat dihindari karena rem yang tidak dapat berfungsi dengan baik. Ini menjadi efek samping membiarkan kampas rem motor yang sangat berbahaya jika Anda tidak segera menggantinya.

Itulah beberapa efek samping membiarkan kampas rem motor yang bisa Anda ketahui. Jika Anda terus mendiamkan kampas remnya, lama kelamaan akan menjadi rusak dan Anda harus mengeluarkan uang untuk menggantikan yang baru. Namun terkadang meskipun sudah diganti dengan baru, masih saja saat berkendara terasa jika kampas rem berfungsi. Lalu jika terus begini akan menyebabkan celaka. Lebih baik sebelum terjadi Anda harus merawat kampas rem dengan selalu membersihkan rem dengan rutin. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dan terima kasih.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.