Desain Pagar Rumah Minimalis Dengan Batu Alam yang Serasi

ads

Rumah dengan gaya minimalis yang menjadi tren saat ini banyak digemari. Desain rumah yang ditampilkan akan lebih sempurna bila dipadukan dengan pagar yang tepat. Desain pagar rumah minimalis dengan batu alam menjadi pilihan untuk menampilkan gaya yang lebih elegan.

Penggunaan bahan tertentu pada pagar rumah harus disesuaikan dengan desain rumah secara menyeluruh. Untuk itu, sebelum memutuskan menggunakan bahan tertentu, ada baiknya berdiskusi dengan ahlinya. Dengan demikian, hasil yang didapatkan akan lebih maksimal.

Desain rumah mempengaruhi jenis pagar dan ukuran pagar yang akan kita gunakan. Dengan komposisi yang tepat, desain pagar rumah minimalis dengan batu alam membuat rumah semakin menarik. Hal itu, tentu akan membuat rumah menjadi lebih nyaman untuk ditinggali.

Pagar yang serasi dengan bangunan rumah bisa kita nilai dengan cara yang cukup sederhana. Caranya adalah dengan membandingkan pagar dan bangunaan yang ada. Bila salah satu lebih mendominasi, maka komposisi pagar perlu dihitung ulang.

Contoh gambar desain pagar rumah minimalis dengan batu alam-10

Contoh gambar desain pagar rumah minimalis dengan batu alam

Baca juga: Beberapa Contoh Pagar Rumah Minimalis Terbaru

Tips Desain Pagar Rumah Minimalis Dengan Batu Alam Yang Sesuai Dengan Ukuran Rumah

Perbandingan ukuran rumah dengan ukuran pagar menjadi hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Hal itu bisa menjadi salah satu tolak ukur dalam membangun pagar dengan bahan batu alam. Tidak hanya tinggi pagar, ketebalan pagar juga akan berpengaruh terhadap desain yang harmonis.

Untuk penetapan tinggi, desain pagar rumah minimalis dengan batu alam perlu memperhatikan tinggi bangunan. Agar bisa lebih serasi tinggi pagar disarankan maksimal setengah dari tinggi bangunan. Dengan demikian, bangunan rumah tidak tertutup sepenuhnya dan terlihat dari luar.

Gambar contoh desain pagar rumah minimalis dengan batu alam

Gambar contoh desain pagar rumah minimalis dengan batu alam

Meskipun keserasian tinggi bisa menjadi tolak ukur, faktor keamanan juga perlu diperhatikan. Di daerah tertentu yang menuntut keamanan yang ketat. Untuk itu, kita bisa membangun pagar yang lebih tinggi agar keamanan dan kenyamanan lebih terjaga.

Untuk mengatasi masalah keserasian, desain pagar rumah minimalis dengan batu alam bisa kita modifikasi. Cara yang paling mudah melalui kombinasi bahan batu alam dengan bahan lainnya. Dengan demikian, selain aman, rumah juga akan terlihat lebih indah.

Pilihan model desain pagar rumah minimalis dengan batu alam-06

Pilihan model desain pagar rumah minimalis dengan batu alam

Baca juga: Cara Merawat Batu Alam Yang Benar Agar Tak Pudar dan Tetap Indah

Bahan Tambahan Pagar Rumah Minimalis

Bahan yang bisa kita kombinasikan dengan batu alam adalah besi atau baja. Kombinasi bahan tersebut harus disesuaikan dengan ukuran pagar yang ada. Bahan yang digunakan bisa dijadikan kombinasi utuh ataupun sebagai bahan pelengkap pagar saja.

Contoh model desain pagar rumah minimalis dengan batu alam kombinasi bahan logam

Contoh model desain pagar rumah minimalis dengan batu alam kombinasi bahan logam

Misalkan untuk pagar rumah minimalis lebar 6 meter, kita bisa menambahkan besi atau baja setengah ukuran pagar asli. Dengan cara ini, bahan besi atau baja menjadi bahan pelengkap untuk menambah keamanan saja. Pengaplikasiannya bisa kita tambahkan diatas pagar yang telah ada.

Contoh desain pagar rumah minimalis dengan batu alam menggunakan besi di atasnya

Contoh desain pagar rumah minimalis dengan batu alam menggunakan besi di atasnya

sponsor

Sedangkan untuk dijadikan sebagai kombinasi utuh, maka kita perlu melakukan desain pagar batu alam secara menyeluruh. Jenis yang paling mudah untuk digunakan adalah pagar dengan model frame. Batu alam bisa kita jadikan frame dan besi atau baja bisa kita gunakan sebagai pagar utama.

Gambar desain pagar rumah minimalis dengan batu alam model frame

Gambar desain pagar rumah minimalis dengan batu alam model frame

Dengan komposisi yang tepat, maka desain pagar rumah minimalis dengan batu alam akan terlihat lebih menarik. Selain model frame, kita bisa menggunakan komposisi lainnya sesuai dengan selera dan kebutuhan. Kita juga perlu menyesuaikan dengan konsep rumah minimalis yang kita gunakan.

Selain menggunakan bahan yang terbuat dari logam, kita juga bisa menggunakan kombinasi dari bahan lain. Untuk terkesan lebih alami, kita bisa menggunakan bahan kayu ataupun bambu. Kita bisa mengikatkan bahan ini pada pagar logam yang kita gunakan.

Model desain pagar rumah minimalis dengan batu alam dengan pintu kayu

Model desain pagar rumah minimalis dengan batu alam dengan pintu kayu

Model desain pagar rumah minimalis dengan batu alam kombinasi logam dan kayu

Model desain pagar rumah minimalis dengan batu alam kombinasi logam dan kayu

Keserasian yang menyeluruh untuk desain pagar rumah minimalis dengan batu alam akan memberikan tampilan yang maksimal. Untuk itu, kita juga perlu memperhatikan keserasian warna bangunan dan pagar. Dengan demikian, rumah minimalis yang kita miliki akan lebih maksimal.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.